in

Uber Ungkap Bakal Kirimkan Pesanan Makanan Menggunakan Drone Musim Panas Ini

Uber berjanji akan menawarkan pengiriman makanan dengan drone di sejumlah negara pada tahun 2023

CakapCakapCakap People! Uber mengungkapkan bakal mulai mengirimkan pesanan McDonald dengan menggunakan drone pada musim panas ini. Tetapi tampaknya rencana itu mengalami beberapa tantangan yang harus dihadapi sebelum mewujudkan layanan tersebut.

Foto: Rozette Rago/Bloomberg Businessweek.

Ya. Uber Elevate mengatakan akan mulai mengirimkan pesanan makanan dari McDonald dan restoran lokal lainnya ke pelanggan di San Diego pada musim panas ini, demikian Bloomberg melaporkan. Meski menggunakan drone, biaya atau harga yang akan dibayar pelanggan adalah sama dengan pengiriman standar Uber Eats. Hanya saja dengan menggunakan layanan drone, waktu pengiriman akan lebih cepat, demikian dikatakan pihak Uber.

Namun, untuk mewujudkan layanan drone tersebut, Uber masih harus menunggu persetujuan dari Federal Aviation Administration (FAA). Uber telah berjanji akan menawarkan pengiriman makanan dengan drone di sejumlah negara pada tahun 2023 (meskipun tahun lalu sempat dikatakan tahun 2021).

Foto: Rozette Rago/Bloomberg Businessweek

Cakap People! Jujur saja, proses percobaan pengiriman menggunakan drone itu terdengar berliku. Daripada mengirimkan pesanan ke rumah kamu, drone akan terbang ke zona yang ditunjuk, di mana kurir akan mengambil barang-barang itu dan mengirimkannya ke rumah kamu, demikian menurut MIT Technology Review.

Luke Fischer dari Uber Elevate (kiri), Eric Allison (tengah), dan Kate Fraser. (Fotografer: Rozette Rago untuk Bloomberg Businessweek)

Terobosan yang bakal dilakukan Uber ini menjadi pertaruhan masa depan, di mana orang-orang tidak hanya bisa menikmati makanan dari negara mereka saja, tetapi bisa memesan makanan dari sejumlah negara lainnya dengan menggunakan layanan pesawat tanpa awak alias drone.

Foto: Dok. Uber.

Baru-baru ini, Reuters juga melaporkan bahwa Melbourne, Australia, direncanakan menjadi lokasi uji coba ketiga untuk layanan taksi terbang Uber. Layanan ini akan membawa penumpang dari salah satu dari tujuh pusat perbelanjaan di kota itu ke bandara internasional utamanya. Jarak 19 kilometer yang biasanya ditempuh selama 25 menit menggunakan mobil, dengan menggunakan layanan taksi terbang Uber ini hanya akan memakan waktu 10 menit saja.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Lebih Jauh Menstrual Cup, Alat Penampung Darah Pengganti Pembalut Saat Haid

Sebelum Kena Blokir, Simak 3 Fakta Penting Seputar IMEI!