in ,

Waspada, Kebiasaan Ini Tidak Baik Bagi Tulang Belakang!

CakapCakap – Tulang belakang merupakan salah satu bagian tubuh yang wajib dijaga dan dirawat dengan baik. Sebab hampir segala aktivitas yang dilakukan berkaitan dengan tulang belakang. Terkadang ada beberapa orang yang melakukan kebiasaan tertentu sehingga mengakibatkan tulang belakang jadi sakit. Apa Cakap People salah satunya?

Kebiasaan-kebiasaan tersebut sering tak disadari kala dilakukan. Sebelum terlambat, maka kamu bisa mencegah hal tak diinginkan dengan menghindari beberapa rutinitas yang bisa membahayakan tulang belakang kamu. Apa saja kebiasaan tersebut? Ini dia ulasannya!

1. Posisi duduk

Posisi duduk yang kurang baik via Nova.grid.id

Perlu kamu ketahui jika posisi duduk dapat berpengaruh terhadap postur tubuh seseorang. Jika kamu sering duduk dalam posisi membungkuk maka dapat membuat tulang belakang jadi rusak, menyebabkan sakit kepala, pernapasan terhambat hingga menjadikan punggung merasa nyeri. Maka dari itu cobalah untuk mengubah posisi duduk jadi lebih tegap dan tak membungkuk.

2. Pemakaian high heels

Batasi penggunaan sepatu hak tinggi via Grid.id

Bagi kamu wanita penggunaan sepatu high heels memang bisa mempercantik penampilan Tetapi jika jenis sepatu ini sering digunakan maka bisa membuat tulang belakang tersakiti lantaran mampu mengganggu postur tubuh serta merusak bagian tulang punggung. Maka dar itu, kenakan sepatu high heels dalam waktu singkat saja demi memberikan pencegahan pada rasa sakit.

3. Cara mengangkat barang

Pelajari cara angkat barang yang tepat via Hellosehat.com

Mungkin kebiasaan berikut ini sering disepelekan oleh beberapa orang. Padahal cara angkat barang yang salah dapat membuat tulang belakang sakit. Cara yang benar ialah dengan membuat kaki sejajar dengan bahu. Jika memang harus membungkuk maka tekuk bagian lutut serta pinggul. Selain itu, usahakan untuk memegang beban berdekatan dengan tubuh.

4. Makan terlalu banyak

Jangan makan berlebihan via Asmaraku.com

Mulai saat ini perhatikan jumlah makanan yang kamu konsumsi. Mengapa? Sebab kebiasaan makan berlebihan dapat menjadikan tulang belakang rusak. Berat tubuh yang berlebihan bisa membuat otot punggung dan tulang jadi renggang. Termasuk pula tulang belakang, jadi kamu diharapkan untuk memilih makanan dan membatasinya. Ganti makanan kalori tinggi dengan makanan berkalori rendah.

Cukup mudah bukan Cakap People? Mulai saat ini kamu harus lebih teliti dalam melakukan segala aktivitas. Sebab aktivitas yang kamu lakukan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tulang belakang. Oleh karena itu, jangan enggan guna menerapkan cara-cara yang benar dan tepat demi postur tubuh yang baik dan demi menjaga kesehatan tulang belakang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Buat Tubuh Makin Bugar dengan Lakukan Aktivitas Berikut!

R.A. Kartini, Mana yang Benar: Raden Ajeng atau Raden Ayu?