in ,

Buat Tubuh Makin Bugar dengan Lakukan Aktivitas Berikut!

CakapCakap – Mempunyai tubuh yang bugar merupakan salah satu impian bagi banyak orang. Apa Cakap People salah satunya? Namun untuk membentuk tubuh yang bugar maka kamu harus memperbanyak latihan fisik serta konsumsi jenis makanan yang sehat. Kemudian kombinasikan hal tersebut dengan mengusung konsep hidup sehat dan seimbang.

Kamu bisa memulai menciptakan tubuh bugar dengan menjalani serangkaian aktivitas fisik. Lantas, apa saja aktivitas fisik yang dapat dilakukan guna membentuk tubuh yang bugar? Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Naik tangga dengan cepat

Olahraga di kantor via Combiphar.com

Jika kamu merupakan pekerja kantoran dan tak memiliki banyak waktu untuk olahraga, maka dirimu bisa memanfaatkan kehadiran tangga yang ada di kantor. Sebab menaiki tangga termasuk salah satu rutinitas yang cukup berdampak baik bagi kesehatan. Selain itu, aktivitas tersebut juga mampu meminimalisir risiko kematian sampai 33%. Kamu dapat berlarian di sekitar tangga selama kurang lebih 7 menit guna turunkan risiko serangan jantung. Jika merasa tak kuat maka ambil waktu 2 menit saja, cara tersebut baik untuk turunkan berat badan.

2. Menari

Kebaikan aktivitas menari bagi kesehatan via Thejakartapost.com

Siapa yang memiliki hobi menari atau berdansa? Agaknya kamu bisa menggunakan aktivitas tersebut untuk membuat tubuh senantiasa bugar. Selain itu, menari juga dapat kamu jadikan sebagai pelampiasan untuk mengekspresikan diri. Dampak baik menari bagi tubuh ialah untuk membuat keseimbangan tubuh serta mental meningkat, kamu bisa jadi lebih luwes, mampu membuat risiko osteoporosis menurun serta dapat mengendalikan bobot tubuh.

3. Bersepeda maupun jalan kaki

Jalan cepat via Hellosehat.com

Mungkin saat ini kehadiran moda transportasi sudah kian canggih. Tetapi ada kalanya kecanggihan tersebut malah menjadikan orang malas untuk bergerak. Sesekali kamu bisa mencoba menaiki moda transportasi alami, seperti jalan kaki atau sepeda. Tak perlu terlalu jauh, kamu bisa keliling kompleks saja. Berbekal jalan kaki maka risiko kolesterol tinggi, hipertensi, otot tegang dan kaku hingga diabetes bisa diturunkan. Nah, itu dia beberapa aktivitas fisik yang dapat Cakap People lakukan guna menjaga supaya tubuh tetap bugar. Selain itu, kamu juga dapat melakukan alternatif olahraga lain. Misalnya saja jogging bersama hewan peliharaan seperti anjing hingga melakukan olahraga jalan cepat.

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Pisahkan Tulang Ceker Dari Kulitnya? Begini Caranya!

Waspada, Kebiasaan Ini Tidak Baik Bagi Tulang Belakang!