in ,

Olahraga untuk Tulang Belakang Yuk, Mudah lho Dipraktikkan

Olahraga untuk menjaga kesehatan tulang belakang

CakapCakapCakap People kesehatan tulang belakang menjadi salah satu hal yang sebaiknya kamu perhatikan mulai dari belakang. Hal ini dilakukan untuk menghindari yang namanya gangguan tulang belakang seperti halnya sakit punggung.

Menjaga tulang belakang sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara mudah. Beberapa cara yang dimaksud antara lain adalah sebagai berikut:

Rutin melakukan olahraga

ilutrasi orang olahraga via pixabay

Tips menjaga kesehatan tulang belakang yang pertama adalah dengan secara rutin melakukan olahraga. Olahraga secara rutin bisa membantu dalam merehabilitasi tulang belakang yang mengalami luka. Dalam hal ini, ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dan tidak perlu jenis olahraga yang berat.

Sebaiknya, kamu lakukan jenis olahraga dalam bentuk latihan yang sederhana. Kamu bisa fokuskan pada peregangan serta penguatan paha belakang, otot perut dan penguatan punggung.  Latihan ini dimaksudkan untuk membantu menyebarkan nutrisi menuju ke cakram tulang belakang serta jaringan lunak. Manfaat lainnya adalah untuk menjaga ligament hingga persendian.

Yoga atau meditasi

ilustrasi yoga via pixabay

Tips yang selanjutnya adalah dengan melakukan yoga atau meditasi. Jika kamu mengalami rasa tidak nyaman yang berkaitan dengan tulang belakang, yoga menjadi salah satu alternatif untuk melawan rasa nyeri di bagian punggung. Kamu bisa lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Membenarkan gaya duduk

Gambar oleh StartupStockPhotos dari Pixabay

Jika kamu banyak melewatkan waktu untuk duduk, ada baiknya untuk memastikan jika kursi yang kamu gunakan bisa menopang tulang belakang secara ergonomi. Ergonomi sendiri adalah salah satu metode dalam mengoptimalkan sistem yang ada di sekitar sesuai dengan kebutuhan serta ketrampilan yang dimiliki.

Dalam hal ini, kamu bisa memperhatikan posisi kursi dan meja yang kamu gunakan untuk duduk. Selain itu, jangan lupa lakukan peregangan atau bisa juga dengan jalan-jalan sebentar.

Selain cara di atas, ada baiknya untuk melakukan jalan kaki setiap harinya. Hal ini dilakukan tubuhmu bisa lebih tegak.

Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat tulang belakang menjadi lebih sehat. Cakap People bisa lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

lagu terkeran 2000 sophie ellis bextor

10 Lagu Keren Dekade 2000: Pemantapan Sound Seluruh Genre

3 Cara Mudah Sarapan Yogurt yang Bisa Bikin Kamu Kenyang Sampai Makan Siang