in

Viral di Indonesia, Ini Kata Pemilik Aplikasi Kontool dari Jerman!

Kontool akan mengganti nama jika masuk ke pasar Indonesia

CakapCakap – Sepanjang pekan ini, startup bernama Kontool menjadi viral di dunia maya, terutama di Indonesia. Hampir semua orang, mungkin juga termasuk Cakap People memperbincangkannya di media sosial, terutama namanya yang terdengar aneh dan unik karena mengartikan alat kelamin pria dalam bahasa pergaulan di Tanah Air. Kabar terkait Kontool yang viral di Indonesia ini pun ternyata sampai ke Jerman, negara asalnya. Pemilik aplikasi Kontool kemudian juga ikut berkomentar soal ini.

Pemilik aplikasi Kontool dari Jerman ikut berkomentar terkait nama perusahaan mereka yang viral di Indonesia. Via viva.co.id

“Sambutan yang sangat hangat untuk orang-orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk semua like. Sekarang kami menyadari arti dari Kontool dalam bahasa Indonesia. Di Jerman artinya sendiri adalah perpaduan dari kata ‘konto’ (bahasa jerman berarti akun) dan ‘tool’,” ucap pemilik aplikasi Kontool menjelaskannya pada postingan Facebook, seperti yang dilaporkan oleh laman Tempo.co. Tak hanya itu, klarifikasi tersebut juga ikut ditampilkan dalam situs resmi perusahaan rintisan asal Jerman itu.

Ratusan orang Indonesia hingga saat ini masih menyambangi laman Facebook milik Kontool yang bergerak di bidang konsultan pajak tersebut. Sedangkan pada akun YouTube mereka, terdapat video orang-orang di balik perusahaan tersebut yang muncul dengan wajah sumringah dan berterima kasih karena telah menjadi viral di Indonesia. “Terima kasih atas semua komentar. Kami mencintai kamu,” ucap mereka dalam video tersebut. Pada akun YouTube itu pun juga bisa didengarkan bagaimana melafalkan kata Kontool dengan benar dalam bahasa Jerman, yakni terdengar sebagai ‘kontul’.

Pemilik aplikasi Kontool menjelaskan maksud dari nama perusahaan mereka, dan tentu akan menggantinya jika masuk ke pasar Indonesia. Via denpono.com

Menariknya, sejumlah akun yang mengomentari terkait viralnya nama Kontool di Indonesia pun ikut menyarankan agar perusahaan startup itu mulai memikirkan rencana untuk melebarkan sayap bisnis ke Tanah Air. Apalagi, mengingat nama perusahaan mereka sudah sangat terkenal dan familiar di Indonesia. “Perusahaan kamu harus datang ke Indonesia. Saya pikir Kontool sangat populer di sana, dan saya pikir sebagian besar mereka akan menyukai produk kamu,” tulis akun Andrew Billard.

Dalam sebuah unggahan, Kontool pun mengungkapkan bahwa mereka tentu saja akan mengganti nama aplikasinya jika benar-benar masuk ke pasar Indonesia. “Saat kami datang ke pasar Indonesia. Kami pikir kami harus menemukan nama baru. Tapi pertama-pertama kami akan menaklukkan pasar Jerman. Salam untuk Indonesia dari Berlin,” tulis pemilik aplikasi Kontool. Ada-ada saja ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V Mengaku Menyesal Menikahi Miss Moscow Rihana Oksana Veovodina

Langit Berwarna Ungu Memukau Setelah Badai Dorian Melewati Florida