in

Trik Simpan Ikan Teri Supaya Tahan Lama dan Tak Bau!

Simpan ikan teri dalam suhu ruangan

CakapCakap – Pasti Cakap People sudah tak asing lagi bukan dengan ikan teri? Salah satu bahan makanan yang cukup sederhana ini memang memiliki banyak pencinta. Biasanya ikan teri bisa dikreasikan bersama sambal hingga beberapa macam sayuran. Sebut saja sayur nangka muda hingga tumis kangkung.

Selain nikmat, ikan teri juga memiliki harga yang terbilang ramah di kantong. Sehingga tak sedikit orang yang menyimpan ikan teri sebagai persediaan di rumah. Kendati bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama, namun kamu harus menyimpan ikan teri dengan cara yang tepat. Seperti apa caranya? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Simpan dalam tempat bersih dan kering

Bahan makanan yang terjangkau via Masakapaya.com

Di mana biasanya kamu menyimpan ikan teri? Sebaiknya simpan ikan teri di tempat yang kering serta bersih. Kamu bisa menjauhkan ikan teri dari bahan-bahan makanan lain yang punya aroma menyengat, cepat busuk serta lembab. Agar lebih awet, maka simpan ikan teri di wadah yang tersendiri dan terpisah dengan bahan makanan lain.

2. Sekali-kali jemur

Ikan teri kering via Bukalapak.com

Ternyata ikan teri juga bisa kamu jemur loh sebelum disimpan ataupun kala proses hendak disimpan. Sebab dengan menjemur ikan teri maka bisa menjadikannya lebih kering serta awet walau disimpan dalam waktu yang terbilang lama. Namun, ketika hendak mengambil ikan teri dari tempatnya kamu perlu memastikan jika tangan bersih nan kering. Karena kondisi tangan yang basah bisa memicu ikan teri jadi agak lembab. Jika ikan teri lembab maka bisa membuat bahan makanan tersebut gampang rusak.

3. Simpan pada suhu ruang

Letakkan dalam wadah via Sehatfresh.com

Ikan keri kering dapat kamu simpan di wadah makanan, lalu letakkan di rak dapur maupun meja. Kamu tidak disarankan untuk menyimpan ikan teri kering dalam kulkas. Mengapa? Sebab bisa membuat kualitas ikan teri rusak. Selain itu, kulkas juga akan penuh dengan aroma ikan teri. Jadi, sebaiknya simpan dalam suhu ruangan saja dengan wadah yang tertutup.

Cukup mudah bukan Cakap People? Kamu bisa menyimpan ikan teri dengan aman dan tak perlu takut akan mudah rusak. Selain itu, pastikan jika wadah penyimpanan ikan teri benar-benar kering dan bersih ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Memasuki Restoran atau Bar di Jepang? Bersiaplah Disambut dengan Sapaan yang Mengejutkan

Berkat Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur, Fotografer Inggris Ini Menang Kompetisi Foto Dunia