in ,

Berkat Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur, Fotografer Inggris Ini Menang Kompetisi Foto Dunia

Hugo Healy berhak mendapatkan hadiah USD 1.000 dan gelar Aerial 2019 Hero!

CakapCakapCakap People! Berkat sebuah foto udara dari air terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur yang diambil oleh fotografer Inggris Hugo Healy, berhasil membuatnya memenangkan kompetisi foto #Aerial2019 yang diselenggarakan oleh aplikasi fotografi AGORA Images.

Air terjun bertingkat 120 meter itu juga dikenal sebagai Coban Sewu.

Pemandangan menakjubkan dari atas air terjun Tumpak Sewu dengan latar belakang Gunung Semeru yang megah itu berhasil meyakinkan juri.

AGORA Images menyelenggarakan kontes foto mingguan yang memungkinkan fotografer memenangkan hadiah uang tunai dan pengakuan untuk karya mereka. Kompetisi #Aerial2019 dibuka dari 31 Mei hingga 7 Agustus dan menerima pengiriman lebih dari 12.978 foto udara dari fotografer di seluruh dunia.

Foto Healy terpilih sebagai yang terbaik di dunia pada kompetisi foto #Aerial2019 oleh Komunitas AGORA dan juri tamu Konrad Paluch. Fotografer yang berbasis di Brighton ini berhak membawa pulang hadiah tunai sebesar USD 1.000 dan gelar Ariel 2019 Hero. 

Menurut sebuah pernyataan, foto itu diambil selama perjalanan Healy melalui Asia pada awal 2019. Dia menggunakan drone DJI Mavic Pro 2 pada saat itu, memungkinkannya untuk “mengambil pemandangan luar biasa, pemandangan unik dari pemandangan indah dengan latar belakang gunung berapi aktif Semuru.

Portofolio Healy di AGORA Images menampilkan foto-foto beberapa tujuan Indonesia, termasuk Gunung Bromo dan Kawah Ijen di Jawa Timur dan Tegallalang di Bali.

View this post on Instagram

Vast patterns carved deep into the jungle

A post shared by Hugo Healy (@hugohealy) on

AGORA Images adalah komunitas fotografi global dengan lebih dari 3,5 juta pengguna dari 193 negara. Kontes mingguannya mengundang fotografer untuk mengirimkan karya terbaik mereka dalam tema universal seperti #Animals, #Beauty dan #Work

Hugo bukan hanya seorang fotografer pemenang penghargaan yang menggunakan drone secara luas dalam karyanya tetapi juga bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran paruh waktu.

Dia berkata: “Sejak saya membawa pesawat tak berawak (drone) tiga tahun lalu, saya ingin menangkap foto dunia dari sudut yang unik, dan berbagi cahaya betapa indah dan penuh warna planet kita untuk menginspirasi orang lain untuk keluar dan menjelajah.”

Kompetisi ini dinilai oleh juri tamu Konrad Paluch, yang mengatakan: “Saya memilih Hugo Healy karena menggabungkan keindahan alam kita yang dikombinasikan dengan getaran dramatis dan moody menjadikannya foto yang luar biasa.

“Saya juga berpikir bahwa dia harus sangat sabar dan berusaha keras untuk menangkap adegan seperti yang dia miliki.

“Waktu yang luar biasa dari foto untuk menangkap kondisi cuaca yang luar biasa serta suasana hati membuat foto ini menjadi foto pemenang.”

Foto air terjun Tumpak Sewu di Jawa Timur ini membuat fotografer Inggris Hugo Healy memenangkan penghargaan foto #Aerial2019. (Courtesy of AGORA Images / Hugo Healy)

THE JAKARTA POST | THE SUN

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Trik Simpan Ikan Teri Supaya Tahan Lama dan Tak Bau!

Viral di Media Sosial, Seorang Pria Bakar Uang Rupiah Secara Live di Facebook