in ,

Tidak Sempat Olahraga? Coba Ganti dengan Aktivitas Fisik Berikut!

CakapCakap – Tak dapat dipungkiri jika olahraga memang merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh hampir semua orang. Sebab berbekal aktivitas tersebut maka tubuh dapat jadi lebih bugar. Paling tidak Cakap People disarankan untuk melakukan olahraga 30 menit tiap hari.

Tetapi terkadang padatnya aktivitas membuat orang melupakan serta mengabaikan pentingnya olahraga. Namun kamu tak perlu cemas, sebab olahraga dapat diganti dengan beberapa aktivitas fisik lain yang hampir sama dengan olahraga. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Bersihkan rumah

Mengepel lantai via Beres.id

Terlalu sibuk sampai tak sempat berolahraga? Maka kamu bisa membersihkan rumah sekaligus olahraga. Sebab melakukan sebuah pekerjaan rumah tangga merupakan salah satu kegiatan yang juga baik bagi fisik kamu. Apabila malas jalan kaki, maka kamu bisa menyapu, mengepel lantai hingga membersihkan dapur hingga kebun. Dengan demikian tubuh pun akan dibuat aktif bergerak dan keringat pun bisa bercucuran.

2. Olahraga saat nonton TV

Menonton televisi sembari olahraga via Hellosehat.com

Terkadang seseorang jadi sangat tak bisa diganggu kala menyaksikan serial televisi favorit. Nah, kamu bisa memanfaatkan jeda saat iklan acara televisi untuk melakukan aktivitas fisik sejenak. Misalnya saja serial kesukaan kamu memiliki jam tayang selama 1 jam namun tiap 15 menit sekali ada iklan yang tayang, maka dirimu bisa memanfaatkan jeda tersebut untuk melakukan aktivitas fisik. Misalnya saja seperti push up, lari di tempat, jumping jack, hingga squat.

3. Naik tangga

Olahraga naik tangga di kantor via Papasemar.com

Apa kamu bekerja di sebuah kantor yang terdiri lebih dari satu lantai? Maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi kamu. Sebab dirimu bisa naik dan turun tangga sebagai aktivitas fisik pengganti olahraga. Kebiasaan berikut memang bisa menjadikan kamu lelah. Namun apabila dilakukan secara rutin maka bisa melatih kaki agar lebih kuat. Bahkan pernapasan pun bisa meningkat. Jika kamu belum terbiasa maka lakukan dengan pelan-pelan dan hindari untuk memaksakan diri.

Sebenarnya jika Cakap People punya niat dan tekad kuat untuk olahraga maka apapun aktivitas yang kamu lakukan pasti memiliki celah untuk bisa berolahraga. Selain itu, jika memang di kantor sedang sibuk maka manfaatkan sedikit waktu untuk beraktivitas fisik. Misalnya saja melakukan telepon dengan berdiri, mengambil sendiri air putih di dapur hingga lain sebagainya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Kurma Menyimpan Manfaat Rahasia Bagi Kulit dan Rambut, Apa Saja?

Australia Mencetak 400 Juta Lembar Uang Kertas Dengan Kesalahan Ketik alias Typo