in ,

Suka Marah-marah? Ini Bahaya Kesehatan yang Akan Kamu Alami!

CakapCakap – Kesehatan serta kestabilan mental sebenarnya saling berhubungan satu sama lain Cakap People. Bahkan kedua hal tersebut sangat berperan penting terhadap kehidupan kamu. Oleh karena itu menjaga supaya keduanya senantiasa sehat dan stabil merupakan kewajiban bagi dirimu.

Apabila kestabilan mental terganggu, misalnya saja kamu sering marah-marah maka tentu saja akan berdampak pada kesehatan kamu sendiri. Nah, kira-kira apa saja penyakit yang bisa dialami oleh seorang yang suka marah-marah dan cenderung meledak-ledak? Ini dia daftarnya!

1. Masalah Pencernaan

Berujung pada sembelit via Wowkeren.com

Perlu kamu ketahui jika ketika marah maka asam lambung dapat meningkat. Alhasil memicu untuk lahirnya penyakit pencernaan, seperti sembelit, maag hingga refluks asam. Selain itu kamu memang harus benar-benar mengontrol rasa marah. Sebab marah yang berlebih dapat mengakibatkan perasaan cemas. Jika serangan kecemasan tersebut kamu rasakan maka secara otomatis akan berakibat pada aktivitas sehari-hari yang terganggu.

2. Hipertensi

Tekanan darah naik via Femina.co.id

Bukan rahasia lagi jika masalah tekanan darah ini akan terjadi pada orang-orang yang gemar marah. Jika kamu ingin supaya tekanan darah stabil maka ada baiknya untuk menjaga emosi supaya tak berlebihan. Sebab tekanan darah yang tinggi dapat memicu terjadinya penyakit berbahaya, seperti serangan jantung hingga stroke. Bahkan penelitian menunjukkan jika orang yang gampang marah akan rentan terhadap serangan jantung. Ketika kamu mudah marah maka seolah stres akan dengan mudah kamu rasakan. Di mana stres merupakan salah satu pemicu munculnya aneka penyakit.

3. Sakit Kepala

Dampak kesehatan bagi yang suka marah-marah via Hellosehat.com

Pernah merasakan sakit kepala usah marah-marah? Ini merupakan penyakit yang umumnya dialami oleh seorang yang suka marah-marah. Sebab terlampau emosional juga bisa memicu meningkatnya tekanan darah di area kepala. Sehingga rasa pusing atau yang dikenal dengan migrain bisa terjadi.

Jadi Cakap People dianjurkan untuk tidak sering marah-marah. Sebab amarah yang cenderung berlebihan dan meledak-ledak tidak akan berdampak baik pada kesehatan mental dan tubuh. Selain itu, sistem imun kamu juga dapat tergoyahkan apabila sering marah. Alhasil kamu pun bisa dihinggapi oleh aneka penyakit seperti batuk, demam atau flu. Oleh karena itu, penting untuk kontrol emosi supaya tidak terlalu berlebihan.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Tips Bikin Password Agar Tak Mudah Dibobol!

SBMPTNP, Sistem Online Kemenpar untuk Calon Mahasiswa Pariwisata