in ,

Berita Lina Viral, Pemerintah Kota Makassar Mengucapkan Duka Sedalam-dalamnya

Setelah beberapa waktu belakangan beritanya sempat viral, akhirnya pemerintah kota Makassar memberikan tanggapannya.

CakapCakap – Cakap People! Viralnya berita Lina, seorang petugas kebersihan PT GMTD Tbk kota Makassar yang meninggal dunia saat mengerjakan tugas sehari-harinya ternyata tidak luput dari perhatian pemerintah kota Makassar. Melalui Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, pemerintah memberikan duka yang terdalam kepada Lina dan keluarga.
Diketahui, Lina merupakan korban tabrak lari di jalan Metro Tanjung Bunga kota Makassar saat sedang bertugas. Ceritanya menjadi viral terutama dikalangan warga Makassar ketika foto-foto dari anak Lina yang terlihat menangis menatapi jasad ibunya tersebar. Anak Lina memang kerap terlihat menemaninya duduk di samping trotoar ketika dirinya sedang bekerja.
Pada Sabtu, 10 Agustus 2019, Iqbal mendatangi rumah duka yang berlokasi di Jalan Rajawali 1, Lorong 10 Makassar. Kedatangan Iqbal disambut isak tangis dari keluarga. Iqbal sendiri sempat terenyuh. Dan ia mendoakan agar seluruh amal kebaikan  Lina diterima Allah SWT.

View this post on Instagram

Ibu..tiap hari aku menemanimu bekerja,sy TDK pernah lelah untk menyemangatimu yg bekerja mulai pagi hingga sore hari..kau tak pernah mengenal lelah membersihkan kota ini dari segilintir orang2 yg blm sadar akan kebersihan. IBU..kini kau pergi untk selamanya IBU..kini kau jauh dari kami bersaudara IBU..tiada lagi canda tawamu Rasa lelahmu telah hilang karna Allah lbh sayang kepadamu.. IBU..sy akan ingat nasehat2mu untk menjadi orang yg berguna dan belajar yg sungguh.. IBU kami rindu … . Korban bernama LINA..adalh korban tabrak, beliau tetangga kami sekaligus satu profesi menjadi PETUGAS KEBERSIHAN,beliau ini sering d temani anaknya yg masih kecil sambil duduk d trotoar sambil menunggu ibunya yg bekerja di area tanjung bunga metro dan meninggalkan 2 orang anak.. . Innalillahi wainnailaihi rojiun..kami SATGAS KEBERSIHAN PANTAI LOSARI turut berduka sedalam dalmnya.. . Foto : Edhy Rala

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

“Saya sangat berduka. Hari ini kita kembali kehilangan seorang Satgas kebersihan yang gugur di medannya. Tanpa Satgas kebersihan, Kota Makassar bisa apa? Semoga amal dan ibadahnya serta jasa-jasanya bisa menjadi ladang amal buat beliau untuk menempati tempat terbaik disana,” ucap Iqbal.
Berpulangnya Lina saat bertugas menjadi pengingat bagi Satgas Kebersihan lainnya agar lebih berhati-hati jika sedang melaksanakan tugas mulia tersebut. Iqbal Suhaeb berharap hal ini bisa lebih diperhatikan agar tak ada lagi Satgas Kebersihan berikutnya yang menjadi korban saat bertugas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Viral, Satgas Kebersihan Kota Makassar Meninggal Saat Sedang Bertugas

Terungkap, Ternyata Inilah Sapi Kurban dari Presiden Jokowi yang Merupakan Jawara Kontes