in ,

Konsumsi Daging Kambing Jangan Berlebihan, Ketahui Bahayanya!

Dampak buruk ketika kamu terlalu banyak makan daging kambing

CakapCakap – Siapa yang berencana mengonsumsi daging kambing tanpa aturan saat perayaan Idul Adha? Sebaiknya kamu hindari keinginan tersebut. Sebab mengonsumsi daging kambing dengan berlebihan bisa menimbulkan dampak yang tak baik bagi kesehatan Cakap People. Mengapa? Sebab daging kambing punya kandungan lemak yang lebih banyak dibanding ayam.

Sehingga akan ada beberapa risiko yang timbul ketika kamu mengonsumsi daging kambing secara berlebihan. Kira-kira apa saja risiko tersebut? Coba temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

1. Gagal ginjal

Tidak baik bagi organ ginjal via Hellosehat.com

Siapa yang suka mengonsumsi daging kambing hingga tak tanggung-tanggung? Sebaiknya kamu mulai menetapkan batas konsumsi yang wajar. Sebab terlalu banyak dan sering konsumsi jenis daging ini bisa memicu gagal ginjal. Perlu kamu ketahui bahwa hipertensi dan diabetes merupakan salah satu penyebab paling umum dari penyakit gagal ginjal. Pada suatu studi yang dilakukan di tahun 2016 silam menunjukkan jika konsumsi daging merah berpotensi untuk menaikkan risiko gagal ginjal. Menurut Journal of American Society of Nephrology melaporkan jika ada hubungan antara konsumsi daging merah pada risiko penyakit gagal ginjal.

2. Kanker

Bahaya terlalu banyak makan daging merah via Food.detik.com

Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang belum memiliki obat jitu untuk mengatasinya. Dewasa ini cukup banyak orang yang mengalami penyakit berikut. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi jenis makanan sehat dan mengusung gaya hidup sehat. Namun siapa sangka ternyata berlebihan dalam makan daging kambing juga bisa memicu kanker.

Menurut WHO pada 2015 dalam sebuah laporan yang diterbitkan menyimpulkan jika daging merah kemungkinan memiliki sifat karsinogenik pada manusia. sehingga bisa dikatakan jika dengan menyantap daging merah atau daging kambing dapat meningkatkan potensi terkena kanker. Apalagi jika daging merah dimasak dalam suhu tinggi, misal dipanggang atau digoreng. Teknik memasak tersebut memiliki hubungan yang erat terhadap peningkatan risiko penyakit kanker.

3. Penyakit jantung

Bisa menyebabkan sakit jantung via Klikdokter.com

Gaya hidup yang sehat akan mengantarkan kamu pada tubuh yang bugar dan begitu pula sebaliknya. Jika kamu seringkali menyantap makanan tak sehat, punya kadar lemak dan kolesterol tinggi maka siap-siap dihadapkan pada penyakit jantung. Menurut beberapa penelitian menunjukkan jika daging merah bisa berpotensi membuat penyakit jantung meningkat.

Bagaimana Cakap People, masih ingin mengonsumsi daging kambing secara berlebihan? Kesehatan adalah hal utama yang perlu kamu jaga. Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan menyantap jenis makanan sehat dan melakukan pola hidup yang sehat pula.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Terungkap, Ternyata Inilah Sapi Kurban dari Presiden Jokowi yang Merupakan Jawara Kontes

pertandingan terbaik wwe summerslam

10 Pertandingan Terbaik dan Terkeren di WWE Summerslam