in

Tak Disangka, Menghangatkan 4 Jenis Sayur Ini Malah Bisa Mengundang Bahaya!

CakapCakap – Sayur merupakan salah satu jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi setiap hari. Sebab jenis makanan ini memiliki aneka nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya ialah serat. Namun Cakap People harus berhati-hati dalam mengonsumsi beberapa jenis sayur. Sebab ada beberapa sayuran yang sebenarnya pantang untuk dihangatkan kembali.

Mayoritas orang akan menghangatkan kembali sayur sebelum dikonsumsi. Namun sebaiknya jangan lakukan hal yang serupa pada 4 jenis sayuran berikut. Sebab jika dilakukan sayur tersebut akan memberikan dampak buruk di jangka panjang. Lantas, apa saja deretan sayur tersebut? Berikut daftarnya!

1. Kentang

Simpan kentang dalam lemari es setelah diolah via Caracepatmemutihkanwajah.com

Siapa yang suka menyantap kentang? Biasanya kentang cocok dijadikan campuran sup, camilan hingga pengganti nasi. Namun siapa sangka ternyata kentang dapat jadi makanan beracun apabila dibiarkan pada suhu normal pasca dimasak pertama. Suhu normal ruangan akan memicu tumbuhnya bakteri langka dan racun pada kentang. Guna menghindari hal tersebut maka sebaiknya simpan kentang di kulkas pasca dimasak untuk dikonsumsi lagi nanti.

2. Jamur

Jangan menghangatkan olahan dari jamur via Hellosehat.com

Kamu disarankan guna langsung menyantap jamur setelah olahannya matang. Sebab jamur tak disarankan untuk dikonsumsi esok hari setelah diolah. Jenis sayuran berikut memang memiliki kandungan mineral serta protein. Namun jika ia dihangatkan maka dapat memecah kandungan protein di dalamnya. Alhasil berkemungkinan untuk menyebabkan masalah pada pencernaan. Selain itu, jika olahan dari jamur dihangatkan maka dapat melepaskan racun yang punya kandungan radikal bebas serta oksidasi nitrogen. Apabila terpaksa disimpan untuk esok hari maka simpan jamur dalam keadaan dingin saja tanpa dihangatkan.

3. Seledri

Punya senyawa karsinogenik via Kumpulansituspoker.net

Hampir serupa dengan jenis sayuran lain, ternyata seledri juga dilarang guna dihangatkan kembali. Sebab jika dipanaskan lagi maka seledri dapat melepaskan senyawa karsinogenik yang dampaknya buruk bagi kesehatan. Selain sayuran seledri, wortel pun juga dianjurkan untuk tidak dihangatkan kembali.

4. Bayam

Olahan dari bayam via Hellosehat.com

Apa kamu gemar mengolah jenis sayur yang satu ini? Sebenarnya bayam sangat cocok diolah ke dalam aneka menu masakan. Mulai dari ditumis hingga diolah berkuah. Kendati demikian, sebaiknya jangan coba-coba menghangatkan bayam ya! Sebab bisa mendatangkan masalah bagi dirimu sendiri. Bayam mempunyai kandungan nitrat yang terbilang tinggi. Ketika diolah pertama maka tak akan menimbulkan masalah. Tetapi jika dipanaskan maka nitrat bisa melepaskan senyawa bernama karsinogenik ketika proses mencerna yang dilakukan oleh tubuh. Jadi sebaiknya masak bayam sekali saja dan dihabiskan sekali makan.

Nah itulah beberapa sayuran yang sebaiknya tak Cakap People hangatkan kembali setelah diolah. Sebab jika dihangatkan lagi maka akan menyimpan dampak yang kurang baik bagi kesehatan kamu. Selain itu, sebaiknya konsumsi dalam keadaan dingin saja jika olahan dari 4 sayur di atas masih ingin makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Insomnia? Trik Sederhana Ini Bisa Membuatmu Tertidur Kurang dari 1 Menit

Kenyal dan Lezat! Inilah Deretan Jajanan Berbahan Aci yang Harus Kamu Coba