in ,

Pengobatan Asam Urat Bisa Dilakukan di Rumah, Begini Caranya!

CakapCakap Rasanya hampir semua orang menginginkan tubuh yang sehat dan terbebas dari segala penyakit. Apa Cakap People juga menginginkan hal tersebut? Kendati demikian, dalam tubuh yang sehat juga memerlukan usaha yang keras. Salah satu jenis penyakit yang kian menghantui ialah asam urat.

Penyakit yang satu ini akan membuat kamu merasakan sakit di bagian sendi hingga munculnya bengkak di area tersebut. Walau asam urat tak bisa disembuhkan secara total, namun gejala penyakit tersebut masih bisa dikendalikan. Tidak hanya dengan obat-obatan dari dokter saja, melainkan kamu bisa pula mengobati asam urat dari rumah. Ini dia caranya!

1. Lebih banyak minum air putih

Tingkatkan minum air putih via Merdeka.com

Tahukah kamu jika air putih memiliki manfaat yang cukup berlimpah bagi tubuh? Nah, dengan minum air putih paling tidak 8 gelas per hari bisa membantu pengangkutan zat gizi serta zat-zat yang telah tak terpakai dalam tubuh. Bahkan menurut beberapa ahli menyimpulkan jika dengan minum air putih maka bisa membantu membuang asam urat yang sudah menumpuk di dalam tubuh. Selain itu, minum air putih juga lebih sehat dibanding konsumsi alkohol yang malah menjadi penyebab asam urat terjadi.

2. Tetap olahraga

Olahraga rutin via Gaya.tempo.co

Kendati kamu memiliki penyakit asam urat bukan berarti tak boleh melakukan olahraga sama sekali. Kamu malah dianjurkan untuk berolahraga secara rutin. Pilih olahraga dengan intensitas sedang, paling tidak gunakan waktu selama 30 menit dalam 5 hari seminggu. Gejala asam urat bisa dikendalikan dengan melakukan aktivitas fisik tersebut. Dengan bantuan olahraga maka sendi akan dilatih untuk jadi lebih baik. Alhasil rasa nyeri yang biasa dialami pasien asam urat pun bisa dicegah.

3. Selalu pantau kadar asam urat

Cek rutin kadar asam urat via Hindariasamurat.blogspot.com

Dikarenakan kamu memiliki penyakit asam urat, maka dianjurkan untuk memiliki alat tes asam urat di rumah. Dengan alat tersebut, maka aktivitas memantau kadar asam urat dalam tubuh bisa lebih mudah. Alat ini mempunyai bentuk yang hampir serupa dengan alat untuk cek gula darah. Berbekal alat tersebut kamu bisa memantau berapa kadar asam urat yang ada dalam tubuh. Apabila kadarnya menunjukkan angka di bawah 6 mg/dL maka terbilang normal untuk wanita dan jika angkanya di bawah 7 mg/dL maka terhitung normal bagi pria.

Nah, itu dia pengobatan asam urat yang bisa Cakap People lakukan di rumah. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi obat dari dokter guna mencegah asam urat melonjak. Tak lupa kendalikan berat badan supaya tetap ideal, sebab umumnya risiko asam urat akan lebih tinggi terjadi pada orang-orang yang punya berat badan berlebih.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Siap-Siap! Aturan Baru Taksi Online di Indonesia Berlaku 18 Juni 2019

Perhatian, Ini 5 Makanan yang Harus Dihindari Pasca Minum Obat