in

Luar Biasa! Penjualan Samsung Galaxy Tembus 2 Miliar Unit dalam Satu Dekade

CakapCakap – Salah satu perusahaan teknologi ponsel cerdas atau smartphone  terbesar d dunia, Samsung baru saja meluncurkan generasi terbaru dari produk Samsung Galaxy lini S milik mereka. Seperti Cakap People juga sudah ketahui, Samsung baru merilis Samsung Galaxy S10, S10+ dan S10e. Produk baru ini pun menandai satu dekade kiprah lini Galaxy S dari Samsung, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, yang membawanya jadi vendor smartphone terbesar di dunia sejak tahun 2012.

Samsung sudah mencapai hampir satu dekade sejak hadirnya lini Samsung Galaxy yang membawanya jadi vendor smartphone terbesar di dunia sejak 2012. Via nxupdate.com

Menariknya, dalam satu dekade ini ternyata penjualan semua lini Samsung Galaxy sudah mencapai 2 miliar unit smartphone, seperti diklaim oleh CEO of Mobile Samsung Electronics, DJ Koh yang dimuat pada laman Merdeka.com. Angka ini termasuk penjualan masif dari lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note. Pencapaian ini tentu sangat luar biasa, dan memantapkan posisi Samsung sebagai produsen smartphone papan atas di dunia, meskipun produksi Samsung Galaxy baru berjalan sembilan tahun.

Tetapi, angka tersebut sepertinya adalah perhitungan kasar, mengingat Samsung tidak memberi data rinci. Kemungkinan angka ini juga termasuk akumulasi penjualan dari lini entry-level dan kelas menengah, seperti Samsung Galaxy A, Galaxy C, Galaxy J, dan Galaxy On. Perlu dicatat pula bahwa Samsung telah mengeluarkan banyak model Galaxy yang menyasar semua segmen harga. Ada seri Galaxy A, Galaxy J, Galaxy S, dan terbaru adalah model Galaxy M. Sebagai perbandingan, perusahaan teknologi besar lain dari Amerika Serikat, Apple menjual sekitar 1 miliar iPhone dalam satu dekade.

Penjualan semua lini Samsung Galaxy sudah mencapai 2 miliar unit sejak 2010, didominasi lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note. Via detik.com

Dilaporkan oleh laman Inet.Detik.com, Samsung termasuk pengadopsi awal sistem operasi Android dan kemudian menjadi yang paling sukses. Kalau diingat, ponsel Galaxy pertama mereka antara lain Galaxy Spica yang lumayan menarik perhatian pasar. Tapi, kesuksesan besar perusahaan asal Korea Selatan ini berawal dari Galaxy S. Produk yang mulai dikeluarkan pada tahun 2010 itu menjadi seri flagship yang paling banyak dipuji bahkan hingga kini, demikian pula sebagian besar seri lanjutannya.

Seri flagship lainnya, yaitu Galaxy Note, juga cukup diterima dengan ciri khas adanya stylus. Setiap tahun sampai sekarang, Samsung pun selalu memperbaharui seri Galaxy S dan Galaxy Note. Ada Cakap People yang setia menggunakan smartphone dari Samsung?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Indonesia Bukan Satu-satunya, 4 Negara Ini Juga Tak Bisa Lepas dari Beras

Viral! Juragan Durian Siapkan Rp 4,4 M untuk Calon Suami Putrinya, Mau?