in

Siap-Siap! Samsung Galaxy S10 Varian 5G Bakal Segera Meluncur April 2019

CakapCakap – Raksasa produsen smartphone dunia asal Korea Selatan, Samsung baru saja merilis produk terbarunya dari lini Galaxy, yakni Samsung Galaxy S10 belum lama ini. Mungkin saja Cakap People juga sudah ada yang memiliki smartphone canggih paling anyar tersebut. Nah, menyusul produk tersebut, dalam waktu dekat Samsung juga akan segera meluncurkan varian lainnya, yakni smartphone sama dengan dukungan teknologi jaringan 5G, alias Samsung Galaxy S10 varian 5G.

Pihak Samsung sudah mengumumkan bahwa smartphone 5G andalannya, Samsung Galaxy S10 5G akan mulai dijual dalam waktu dekat. Via samsung.com

Pihak Samsung sudah mengumumkan bahwa smartphone 5G andalannya, Samsung Galaxy S10 5G akan mulai dijual di kuartal kedua tahun 2019, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Sedangkan di Korea Selatan, ponsel cerdas tersebut akan mulai dijual pada bulan April 2019 nanti. Untuk saat ini, tanggal pasti peluncuran resmi ponsel tersebut memang belum ditetapkan, karena tergantung pada operator wireless Korea, yang SK Telecom, KT dan LG Uplus, di mana jaringan 5G tersedia.

Namun, Samsung menargetkan peluncuran ponsel tersebut pada akhir Maret 2019. Samsung sendiri tidak mengatakan apakah Galaxy S10 5G akan tersedia di seluruh negara. Masalah lainnya, meskipun smartphone ini akan tersedia di semua negara, namun tidak bisa dipastikan juga teknologi 5G-nya akan bisa digunakan, karena bisa saja jaringan 5G di negara tersebut belum tersedia. Bahkan di AS belum satu pun operator yang telah menentukan kapan menyediakan jaringan 5G seluler mereka.

Kehadiran Samsung Galaxy S10 5G di Indonesia akan sangat tergantung dengan regulator dan operator di Indonesia. Via t3.com

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Samsung Galaxy S10 5G ini kabarnya juga akan diupayakan oleh Samsung Indonesia untuk bisa hadir ke Tanah Air, seperti dimuat dalam laman Inet.Detik.com. Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant mengatakan pihaknya sangat tergantung dengan regulator dan operator di Indonesia untuk memasukkan Galaxy S10 5G. Hal tersebut terkait dengan ekosistem untuk mendukung teknologi jaringan generasi kelima.

“Untuk 5G ini memang sangat tergantung dengan regulator dan operator di Indonesia. Dari regulator frekuensi band apa yang bakal mereka berikan ke perusahaan telekomunikasi di Indonesia untuk mengoperasikan 5G. Itu satu. Yang kedua, setelah diberikan frekuensi oleh regulator, lalu kapankah operator-operator di Indonesia akan siap untuk menggelar jaringan 5G karena mereka harus meng-upgrade jaringannya,” ungkap Denny menjelaskan lebih lanjut. Jadi, harus sabar ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Berikut 4 Makanan Sumber Zat Besi Terbaik, Kamu Wajib Tahu!

Bertenagakan Snapdragon 855, Smartphone Anyar Xiaomi Mi 9 Jadi ‘Raja Baru’ AnTuTu