in ,

KFC Luncurkan Burger Vegan Bagi Para Vegetarian di Inggris

Burger vegan ini harganya Rp54 ribu dan Rp63 ribu dengan minuman..

CakapCakap – KFC sedang menguji coba burger vegan sebagai pengganti menu ayam goreng bagi para vegetarian di gerai-gerai yang terpilih di Inggris. Uji coba ini dilakukan hingga 15 Juli nanti. 

Burger baru KFC itu dinamakan “The Imposter,” menawarkan alternatif segar bagi konsumen yang menghindari produk hewani. Hal ini dilakukan agar menu-menu di KFC bisa dinikmati oleh semua kalangan termasuk para vegan.

Foto: Instagram @vegan_food_uk

Meski burger vegan ini terbuat dari bahan non-hewani, tetapi menggantikannya dengan meniru sedekat mungkin rasa dan tekstur ayam, dengan rempah-rempah dan tambahan sayuran dan krim mayo vegan di dalam setangkup roti khas KFC.

Burger Imposter ini dibanderol dengan harga £ 2,99 atau Rp54 ribu dan £ 3,49 atau sekitar Rp63 ribu jika dengan minuman.

Foto: Instagram @brixtonfoodfiend

Ini adalah pertama kalinya KFC mengusulkan alternatif vegan untuk burger ayamnya — sebuah inisiatif yang secara logis dipuji oleh organisasi hak-hak hewan, PETA.

“The Imposter Burger” sedang diujicobakan di gerai-gerai KFC tertentu di London, Birmingham dan Bristol.

Imposter Burger. (Foto: Instagram @biggreenjelly)

Menurut angka-angka dari perusahaan riset YouGov, yang dilaporkan oleh BBC, 34% orang Inggris telah mengurangi konsumsi daging, sementara 11% telah mencoba mengadopsi pola makan vegan.

KFC bukan rantai makanan cepat saji pertama yang menawarkan opsi vegan. Burger King meluncurkan versi nabati Whopper yang terkenal musim semi ini di AS, dibuat dari bahan-bahan termasuk protein kedelai dan kentang.

AGENCE FRANCE PRESSE

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Qatar Airways Kembali Sabet Gelar Maskapai Terbaik Dunia untuk Kelima Kalinya, Bagaimana Posisi Garuda Indonesia?

Setiap Orang Memiliki Sel Kanker di Tubuh, Mitos atau Fakta?