in ,

Qatar Airways Kembali Sabet Gelar Maskapai Terbaik Dunia untuk Kelima Kalinya, Bagaimana Posisi Garuda Indonesia?

Selain sebagai maskapai terbaik dunia 2019, Qatar Airways juga meraih tiga penghargaan bergengsi lainnya. Wow!

CakapCakap – Maskapai asal Qatar, Qatar Airways kembali menyabet gelar sebagai Best Airline (Maskapai Terbaik) di dunia untuk kelima kalinya pada ajang World Airline Awards atau Penghargaan Maskapai Terbaik Dunia 2019 dari Skytrax, pada Selasa 18 Juni 2019. 

View this post on Instagram

We are at the top. 🏆 ✈️ #QatarAirways #LikeNeverBefore

A post shared by Qatar Airways (@qatarairways) on

Sementara itu maskapai penerbangan Indonesia, Garuda Indonesia harus keluar dari 10 besar maskapai terbaik dunia tahun ini.

Diprakarsai oleh konsultan yang berbasis di Inggris dan maskapai penerbangan dan peninjau bandara Skytrax, acara tahunan ini sering disebut sebagai ‘Oscar di dunia penerbangan’.

Foto: Instagram @qatarairways

Garuda Indonesia yang pada 2018 lalu masuk 10 besar maskapai terbaik dunia dan menempati posisi kesembilan, harus turun ke peringkat 12 tahun ini dalam penilaian terakhir, demikian Kompas melaporkan.

Posisi Garuda Indonesia diambil alih oleh Qantas Airways dari Australia, yang naik tahun ini naik drastis ke peringkat delapan  setelah tahun lalu hanya menempati peringkat 11.

Selain menjadi maskapai terbaik dunia 2019, Qatar Airways juga menerima tiga penghargaan bergengsi lainnya untuk kelas bisnis terbaik, kursi kelas bisnis terbaik, dan maskapai penerbangan terbaik di Timur Tengah.

Qatar Airways adalah satu-satunya maskapai penerbangan dalam sejarah kompetisi yang meraih penghargaan sebagai maskapai terbaik dunia sebanyak lima kali.

“Kami sangat senang diakui secara global oleh pelanggan kami dengan memenangkan empat penghargaan bergengsi ini. Menjadi maskapai pertama yang dinamai ‘maskapai terbaik tahun ini’ untuk kelima kalinya merupakan pencapaian penting dan, dikombinasikan dengan tiga penghargaan Skytrax utama lainnya, merupakan bukti upaya tak kenal lelah dari seluruh tim Qatar Airways, ”kata Qatar Airways Group CEO Akbar Al Baker dalam sebuah pernyataan.

CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan  bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang 100 persen independen dari basis pelanggan masing-masing maskapai, para traveler di lebih dari 100 negara telah memilih maskapai favorit mereka dalam survei dengan 21,65 juta pengiriman yang memenuhi syarat.

Berikut adalah 10 maskapai terbaik dunia pada 2019 versi Skytrax:

1. Qatar Airways (Qatar)

2. Singapore Airlines (Singapura)

3. ANA All Nippon Airways (Jepang)

4. Cathay Pacific (Hong Kong)

5. Emirates (Uni Emirat Arab) 

6. EVA Air (Taiwan)

7. Hainan Airlines (China)

8. Qantas Airways (Australia)

9. Lufthansa (Jerman)

10. Thai Airways (Thailand)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

“Bisa Apa Kita”, Talkshow Ruang Berbagi Ilmu & Komunitas

KFC Luncurkan Burger Vegan Bagi Para Vegetarian di Inggris