in ,

Setiap Orang Memiliki Sel Kanker di Tubuh, Mitos atau Fakta?

Sel kanker bisa berkembang dalam tubuh dengan adanya pemicu

CakapCakap – Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Sayangnya nih Cakap People, kesadaran masyarakat akan jenis penyakit yang satu ini masih terbatas. Bahkan banyak beredar mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya seperti setiap manusia memiliki kanker di dalam tubuhnya.

Mendengar hal ini, tentu banyak orang dibuat ketakutan. Namun benarkah jika setiap orang memiliki kanker di dalam tubuhnya? Cari tahu yuk kebenarannya!

Kamu harus tahu jika tidak semua orang memiliki kanker di dalam tubuh mereka. Dalam hal ini kamu harus tahu dimana kanker berasal terlebih dahulu. Kanker bukanlah sejenis organisme seperti halnya virus ataupun bakteri. Kanker memang bisa berkembang di dalam tubuh manusia namun bukan berarti kanker memang ada dan bisa menyerang kapan saja.

Kamu harus tahu jika ada beberapa hal yang bisa memicu datangnya penyakit yang satu ini. Siklus sel kanker tidak akan terjadi jika tidak ada pemicunya. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu ketahui beberapa pemicu sel kanker seperti di bawah ini.

Gaya hidup

Gaya hidup tak sehat bisa jadi pemicu siklus sel kanker via nypost.com

Gaya hidup yang tidak sehat bisa memicu datangnya kanker. Jika gaya hidupmu tidak segera dirubah menjadi yang lebih baik, maka perkembangan kanker bisa saja terjadi. Beberapa pola hidup pemicu kanker yang tidak disarankan antara lain adalah gemar mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang melakukan aktivitas fisik hingga merokok.

Faktor genetik

Ilustrasi sel kanker via kompas.com

Ada juga faktor genetik yang memicu datangnya kanker. Faktor genetik merupakan rangkaian informasi genetik yang sudah ditentukan ketika kamu lahir. Hal ini menyebabkan dirimu memiliki kelainan genetik yang diturunkan oleh orang tuamu.

Faktor karsinogen

Ilustrasi peduli kanker via instazu.com

Selanjutnya adalah faktor karsinogen. Faktor yang satu ini merupakan pemicu ataupun penyebab kanker yang datang dari luar tubuh. Adapun beberapa contohnya adalah akibat penggunaan zat kimia, virus ataupun radiasi. Karsinogen tersebut akan menyebabkan terjadinya kerusakan hingga berkembang menjadi kanker.

Mulai dari sekarang akan lebih baik jika Cakap People perhatikan gaya hidup ya. Jangan sampai gaya hidupmu yang kurang baik justru memicu datangnya penyakit yang membahayakan tubuh.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

KFC Luncurkan Burger Vegan Bagi Para Vegetarian di Inggris

Dokter Bisa Mendiagnosis Penyakit Pasien Melalui Facebook, Benarkah?