in ,

Keren! Suspensi Mobil Canggih ‘Anti Gempa’, Polisi Tidur Jadi Tak Berasa

CakapCakap – Berbagai inovasi terus diciptakan oleh sejumlah industri otomotif dunia, untuk bisa memberikan kenyamanan maksimal bagi para pecinta mobil di seluruh dunia. Cakap People sendiri pun tentu bisa melihat sendiri ada banyak inovasi yang lahir belakangan ini untuk melengkapi mobil-mobil keluaran pabrikan ternama dunia. Nah, baru-baru ini muncul pula inovasi pada suspensi mobil, di mana dipastikan akan bisa menciptakan kendaraan yang semakin nyaman dari waktu ke waktu.

‘Bose Suspension System’ menghadirkan inovasi baru pada sistem suspensi dengan kestabilan tingkat tinggi. Via otosentrum.com

Bernama ‘Bose Suspension System’, suspensi satu ini pun menjanjikan kestabilan tingkat tinggi yang susah untuk diraih berbagai jenis suspensi lainnya, seperti dilaporkan oleh laman Mobimoto.com. Suspensi yang dikembangkan oleh ClearMotion ini bisa membuat kendaraan sangat stabil, walaupun digunakan untuk menerjang jalan rusak, makanya dibilang suspensi ‘anti gempa’. Bahkan suspensi ini mampu mengalahkan suspensi mahal yang jadi standar bawaan dari mobil mewah sekelas BMW.

Suspensi ‘anti gempa’ ini pun tentu saja membuat banyak orang menjadi tertarik dan berniat untuk memboyongnya agar bisa diaplikasikan ke kendaraan tercintanya. Bahkan, dengan menggunakan suspensi ini, sepertinya ‘polisi tidur’ di jalan raya pun sudah jadi tidak akan terasa lagi, seperti yang diungkapkan oleh sejumlah warganet setelah menonton video promosi tentang suspensi tersebut.

‘Bose Suspension System’ membuat kendaraan sangat stabil, meski melalui jalan rusak. Via topmetro.news

Sebagai informasi, Bose sendiri selama ini dikenal sebagai produsen perangkat audio, seperti dimuat laman Otospirit.com. Manufaktur asal Amerika Serikat tersebut kerap ditemui pada brand mobil mewah dunia. Perusahaan yang ditemukan oleh Amar Bose sejak tahun 1964 ini menghasilkan Rp 53 triliun pada tahun 2017 silam. Pada tahun 2018, Bose menghadirkan kembali revolusi suspensi mobil yang dinama ‘Project Sound’. Perangkat ini sebenarnya sudah diciptakan sejak 30 tahun lalu, namun kini diangkat kembali oleh Bose dan sudah siap untuk dipasarkan secara global oleh ClearMotion.

Startup bernama ClearMotion tersebut membuat suspensi berteknologi canggih ini segera menjadi kenyataan dengan nama ActiValve. Teknologi ini memungkinkan kendaraan tetap berjalan normal, meskipun melalui kondisi jalan bergelombang hingga rusak sekalipun. ClearMotion menggandeng Qualcomm dan Bridgestone untuk membuat teknologi suspensi revolusioner menjadi kenyataan dan diproduksi secara massal. Wah, ada Cakap People yang mau menggunakan suspensi ini di mobilnya?

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Aneka Macam Kolak Lezat yang Wajib Hadir Saat Berbuka, Kamu Suka yang Mana?

Mengenal Duesenberg Model Js, Mobil Langka Nan Mewah di Era 1920-an