in ,

Ini Dia Aneka Macam Kolak Lezat yang Wajib Hadir Saat Berbuka, Kamu Suka yang Mana?

CakapCakap – Setiap orang pasti memiliki ritual yang berbeda-beda ketika hendak berbuka puasa. Ada Cakap People yang merasa tak sempurna tanpa kehadiran gorengan, tetapi juga ada pula yang terbiasa berbuka terlebih dahulu dengan takjil yang bernama kolak. Di Indonesia sendiri tersedia banyak sekali jenis kolak.

Kamu bisa menikmati yang menurutmu paling lezat. Agaknya menu kolak memang sudah jadi makanan khas berbuka puasa ketika Ramadhan tiba. Nah, berikut beberapa jenis menu kolak yang dapat kamu santap sebagai menu pembuka puasa!

1. Kolak Kolang-kaling

Cocok dikreasikan dengan menu takjil apa saja via Klikdokter.com

Di bulan Ramadhan seperti sekarang ini kolang-kaling menjadi salah satu makanan yang cukup jadi primadona. Sebab ia akan sering diburu oleh banyak orang. Kolang-kaling bisa diolah ke dalam aneka menu es hingga dijadikan sebagai kolak. Kamu hanya perlu memadukan kolang-kaling bersama kuah gula dan santan. Sehingga akan timbul sensasi gurih yang bercampur dengan rasa manis. Pastinya jenis kolak berikut akan sangat membuat kamu bersemangat saat menyantapnya.

2. Kolak Labu

Takjil dari labu via Masakanmama.com

Pasti kamu cukup kenal bukan dengan jenis kolak yang satu ini? Kolak labu umumnya dijadikan takjil ketika berbuka puasa oleh mayoritas orang. Ia punya warna yang menggoda lengkap dengan aroma yang memikat. Selain itu, labu juga mengandung aneka nutrisi yang sehat dan baik bagi tubuh loh! Kamu pun tak memerlukan waktu lama untuk memasak jenis kolak berikut ini. Tak percaya? Kamu bisa mencobanya sendiri di rumah!

3. Kolak Ubi Jalar

Kolak ubi ungu lezat via Goodminds.id

Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang cukup mudah ditemukan di negara kita. sehingga banyak orang yang menggunakan ubi jalar sebagai menu kolak. Kamu bisa membuat kolak super lezat dengan ubi jalar sebagai bahan utamanya. Sensasi manis berpadu dengan empuk saat kolak ubi jalar mendarat di lidah kamu. Sudah bisa membuatnya bukan?

Kira-kira dari beberapa jenis kolak khas Indonesia di atas mana yang jadi kesukaan kamu Cakap People? Agaknya untuk menu berbuka kali ini kamu bisa membuat satu dari ketiga jenis kolak di atas. Rasanya berbuka puasa tak akan sempurna tanpa kehadiran takjil berupa kolak-kolak tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingin Punya Tubuh Seksi ala Chris Hemsworth Pemeran Thor di Avengers? Cobalah Ikuti Rahasia Kebugarannya

Keren! Suspensi Mobil Canggih ‘Anti Gempa’, Polisi Tidur Jadi Tak Berasa