in ,

Keren! Ada 34 Perusahaan Indonesia Jadi Tempat Kerja Terbaik di Asia, Apa Saja?

8 perusahaan Indonesia juga jadi tempat kerja terbaik di dunia pada 2018

CakapCakap – Bekerja dalam lingkungan yang nyaman tentu menjadi harapan semua pekerja. Cakap People pastinya juga mengharapkan pekerjaan terbaik, serta menjamin kenyamanan dan keamanan selama menjalankan pekerjaan tersebut. Nah, jika kamu saat ini sedang mencari pekerjaan, mungkin sejumlah perusahaan di Indonesia ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, setidaknya 34 perusahaan tersebut kini tercatat sebagai tempat kerja terbaik di Asia. Perusahaan apa sajakah itu?

Sebanyak 34 perusahaan Indonesia masuk dalam daftar perusahaan terbaik di Asia untuk bekerja pada 2019. Via liputan6.com

Penilaian ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja’ pada tahun 2019 tersebut diberikan oleh media dan lembaga HRD yang berfokus untuk regional Asia, yaitu HR Asia, seperti yang dilaporkan oleh laman WartaEkonomi.co.id. Mereka melakukan penilaian bukan hanya di Indonesia, melainkan juga negara lain, seperti Hong Kong, Singapura, Malaysia, Cina, Filipina, dan Arab Saudi. Perusahaan-perusahaan itu ada yang berasal dari bidang transportasi, ritel, telekomunikasi, jasa finansial dan banyak lainnya.

Pada tahun 2018, hanya ada 21 perusahaan dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar ‘Perusahaan Terbaik untuk Bekerja’ ini. Namun, pada tahun 2019 ini telah muncul beberapa nama baru, dan kini jumlahnya menjadi 34 perusahaan. Perusahaan baru di antaranya ada Bukalapak, Coca Cola Amatil Indonesia, BCA, dan Payfazz. Perusahaan-perusahaan lainnya, mulai dari Angkasa Pura I, Danone, Indonesia Stock Exchange, Kimia Farma, Pegadaian, Telkom, Body Shop Indonesia, dan banyak lagi.

Sebelumnya, 8 perusahaan Indonesia juga masuk dalam daftar 200 perusahaan terbaik dunia untuk bekerja versi Forbes pada 2018. Via mastel.id

Sebelumnya, enam perusahaan dari Indonesia juga masuk dalam ‘Global 200 List of the World’s Best Employers 2018’ yang dirilis oleh Forbes, seperti dimuat pada laman Woke.id pada bulan April 2019. Keenam perusaahaan Tanah Air itu adalah Bank Mandiri yang berada di peringkat 11 terbaik dunia dan BCA di posisi 32 yang mengalahkan Coca-Cola, Nike, Ferrari dan Facebook. Kemudian, ada PT Gudang Garam Tbk di posisi ke-109, Telkom di peringkat 112, BNI di posisi 157, dan BRI di posisi 186.

Dari wilayah Asia Tenggara, perusahaan Kasikornbank dari Thailand menjadi perusahaan yang paling tinggi dalam daftar tempat kerja terbaik di dunia tersebut, yakni berada di posisi delapan. Sedangkan sembilan tempat kerja terbaik dunia lain adalah Alphabet, Microsoft, Apple, Walt Disney, Amazon, CNOOC, Daimler, serta Celgene dan BMW Group. Cakap People mau kerja di salah satu perusahaan itu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Insentif Pajak Jadi Jurus Jitu Agar Mobil Listrik Laku di Indonesia, Begini Caranya!

K-Pop Superstar BTS Bakal Rehat Panjang, Akankah Mereka Tampil di Arab Saudi Oktober Mendatang?