in ,

Mau Koleksi? VW Beetle Final Edition Bakal Dijual di Amazon

Produksi VW Beetle dihentikan, karena konsumen di era modern lebih memilih mobil SUV

CakapCakap – Pabrikan legendaris asal Jerman, Volkswagen (VW) sudah sejak lama mengumumkan akan mengakhiri produksi mobil klasik VW Beetle, atau yang bisa dikenal dengan nama VW Kodok di Indonesia. Cakap People para pecinta otomotif tentu juga sudah mengetahui kabar sedih tersebut. Pabrik VW Meksiko di Cuautlancingo jadi yang terakhir memproduksinya dengan nama VW Beetle Classic Final Edition, di mana seremoni produksi terakhir berlangsung pada hari Rabu, 10 Juli 2019.

Mobil terakhir VW Beetle Classic Final Edition keluar dari pabrik Cuautlancingo di Meksiko, 10 Juli 2019. Via detik.com

“Hari ini adalah hari terakhir yang sangat emosional,” ungkap Kepala VW Meksiko Steffen Reiche di hari itu, seperti dimuat dalam laman Oto.Detik.com. Jika VW Beetle secara global sudah beredar di dunia sejak dari zaman Nazi Hitler, maka pabrik Cuautlancingo memproduksinya selama 21 tahun ini dengan perkiraan total 17 juta unit. Untuk VW Beetla Classic Final Edition ini, rencananya akan dijual di e-commerce Amazon. Menurutnya, ini merupakan simbol bahwa VW siap menyambut era baru.

VW Beetle pertama kali melakukan debut di tahun 1938, di mana pembuatannya diawasi langsung oleh Adolf Hitler yang menginginkan sebuah mobil untuk masyarakat Jerman. Sejak itu, mobil ini pun jadi populer. Saking populernya, VW Beetle tercatat sebagai salah satu mobil yang sering masuk film terutama di tahun 1960-an. Salah satunya adalah sosok Herbie dalam film ‘Herby: Fully Loaded’ yang dibintangi oleh Lindsay Lohan pada tahun 2005. Sayang, penjualan mobil ini sekarang terus anjlok.

VW Beetle pertama kali melakukan debut pada 1938, dan hingga kini sudah sudah mencapai usia produksi 65 tahun di mana model terakhir hadir pada 2003. Via inews.id

Produksi VW Beetle pun kemudian harus dihentikan, karena konsumen di era modern saat ini lebih memilih mobil SUV (sport utility vehicle). VW menghentikan segala upaya pengembangan mobil, dan pada bulan September 2018 lalu mengumumkan bahwa VW Beetle akan tinggal kenangan. Sebagai gantinya, pabrik Cuautlancingo di Meksiko akan memproduksi mobil SUV VW Tarek mulai tahun 2020.

VW Beetle pun menjadi salah satu mobil dengan usia produksi terlama di dunia hingga 65 tahun, dan usia mobilnya mencapai 80 tahun, dilansir oleh iNews.id. Model terakhir diproduksi pada tahun 2003 silam, dan edisi final dihadirkan sejak tahun 2018 lalu. Hingga tahun 2003 lalu, terhitung lebih dari 21 juta unit VW Beetle telah diproduksi di pabrik yang tersebar 15 negara. Ada Cakap People yang mau mengoleksinya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Nicki Minaj Resmi Batal Tampil di Arab Saudi, Penggemar Marah

Tak Lulus SBMPTN 2019? Jangan Putus Asa, Masih Ada Ujian Jalur Mandiri!