in

Ini loh Alternatif Aplikasi Chatting Selain WhatsApp, Patut Dicoba!

CakapCakap – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi bertajuk chatting yang cukup populer. Bahkan ia sudah digunakan di berbagai dunia. Kendati demikian, aplikasi berikut ini juga sempat mengalami masalah beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan langkah pemerintah yang tegas kala menangani aksi demonstrasi pada 22 Mei kemarin. Alhasil pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika memutuskan guna membatasi akses aplikasi chatting ini serta media sosial lain. Tentu Cakap People juga mengalami kesulitan mengaplikasikan WhatsApp bukan?

Kendati kini WhatsApp sudah normal kembali, namun ada baiknya jika kamu tak terlalu bergantung pada aplikasi tersebut. Sebab selain WhatsApp masih ada lagi aplikasi chatting lain yang tak kalah menarik. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Telegram

Punya banyak kelebihan via Liputan6.com

Jika kamu ingin beralih dari WhatsApp ke aplikasi bertajuk chatting yang lain, maka bisa menggunakan Telegram. Ia termasuk aplikasi yang cukup aman lantaran dilindungi oleh enkripsi. Telegram menawarkan berkirim pesan secara pribadi dan sifatnya privasi. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk berkirim video, foto,audio hingga aneka file lain. Telegram juga memiliki kelebihan lain yang tak dimiliki oleh beberapa aplikasi chatting pada umumnya, yakni berupa fitur cloud-based message yang dapat menjadikan pesan dari Telegram diakses oleh aneka jenis gadget yang tersambung dalam 1 akun. Menariknya fitur Telegram tersebut aman serta tak terbebani memori.

2. We Chat

Berasal dari China via Pymnts.com

Ada yang bisa menebak dari mana aplikasi ini berasal? Ia berasal dari negeri Tirai Bambu atau China. Sejatinya aplikasi ini cukup banyak digunakan. Bahkan pengguna aktif aplikasi ini telah sampai pada angka satu milyar dari seluruh penjuru dunia. We Chat punya kelebihan tak hanya berkirim pesan saja. Melainkan juga bisa terhubung ke jejaring sosial, seperti mobile payment dan masih banyak lagi. Alhasil, aplikasi berikut bisa kamu jadikan sebagai alternatif aplikasi chatting.

3. Line

Lebih menarik dengan adanya stiker via Line.me

Ketika WhatsApp mengalami down kemarin tentu itu merupakan salah satu kendala yang cukup mengganggu. Sebab juga bisa mengganggu lajunya aktivitas yang dilakukan dalam berkirim pekerjaan. Apabila ingin mencari pengganti WhatsApp maka kamu bisa menggunakan aplikasi berikut ini! Ia tak hanya bisa berkirim chatting saja, melainkan dapat mengirim video, audio, foto hingga dokumen. Selain itu, Line juga mempunyai kelebihan lain lantaran dapat berkirim stiker yang lucu. Bahkan Line pun juga punya portal berita yang bernama Line Today. Tak hanya itu, ada juga Line Webtoon, Line Pay, dan Line TV.

Itu dia beberapa aplikasi berbasis chatting yang bisa Cakap People gunakan. Agaknya deretan aplikasi tersebut bisa digunakan apabila WhatsApp down lagi atau kala sedang error. Kamu dapat memilih aplikasi chatting yang sesuai kebutuhan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Ketinggalan! All New BMW Series 3 Bakal Rilis di Ajang GIIAS 2019

Masih Ingat dengan Pemain Baby Bink dalam Film Baby’s Day Out? Setelah 25 Tahun, Ini Kabarnya!