in

Mengapa Wanita Harus Tetap Bekerja Usai Menikah? Ini Alasannya!

CakapCakap – Rasanya setiap wanita pasti memiliki prinsip yang berbeda-beda. Sehingga keinginan usai menikah pun juga pasti tak serupa. Mungkin ada Cakap People yang bermimpi untuk tetap menjalani karier setelah menikah tetapi ada juga yang memutuskan untuk memilih jadi ibu rumah tangga yang fokus mengurus keluarga.

Semua itu tidak salah! Sebab sejatinya keinginan setiap orang memang tak akan sama. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk jadi ibu rumah tangga dan menghentikan karier maka sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu. Sebab ini loh alasan mengapa wanita harus tetap bekerja usai menikah. Simak yuk ulasannya!

1. Cara agar lebih dihargai

Pasangan jadi lebih menghargai via Info.naminakiky.com

Dewasa ini banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi di tengah masyarakat kita. Jika dulunya wanita hanya sekedar pekerja dalam rumah tangga yang tugasnya mengurus rumah dan keluarga maka di era serba canggih ini semua sudah berbeda. Bahkan banyak keluarga yang menuntut wanita untuk bekerja, di mana permintaan tersebut juga datang dari keluarga pria. Maka dari itu, tetap bekerja usai menikah juga perlu kamu lakukan. Sebab hal tersebut bisa jadi salah satu cara supaya kamu tetap dihargai oleh orang lain, seperti suami hingga keluarganya.

2. Supaya mandiri dalam hal keuangan

Punya penghasilan sendiri via Journal.sociolla.com

Ketika telah menikah maka sudah pasti kebutuhan akan makin bertambah. Jika kamu menjadi ibu rumah tangga biasa, maka tentu saja beban terberat berada di pundak suami. Lantaran ia harus menanggung seluruh pengeluaran finansial. Tetapi lain hal ceritanya jika kamu jadi wanita yang bekerja. Sebab kamu akan bisa mandiri secara keuangan. Tak hanya memiliki penghasilan sendiri, kamu pun dapat meringankan beban sang suami. Coba pikirkan lagi ya ladies!

3. Memperluas lingkungan sosialisasi

Memiliki lingkup pertemanan yang luas via Cariloker.id

Bukan rahasia lagi jika seseorang itu bekerja maka ia akan mendapatkan lingkup pergaulan yang lebih luas. Kemungkinan kamu pun akan mendapatkan teman-teman yang baru dan relasi bisnis yang berlimpah. Terkadang para wanita enggan melepaskan statusnya sebagai pekerja lantaran hal berikut ini. Sebab mereka yakin jika dengan hubungan baru yang terbina cukup luas maka bisa mendapatkan insight baru.  

Jadi sudah tahu bukan Cakap People mengapa wanita harus tetap bekerja pasca menikah? Agaknya ini bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum melepaskan karier. Jika mungkin, bagilah antara keluarga dan waktu untuk bekerja. Sebab jika semuanya seimbang maka itu akan baik dampaknya bagi hidupmu.

Comments

Leave a Reply
  1. I see you don’t monetize cakapcakap.com, don’t waste your traffic, you can earn extra bucks every month with new monetization method.
    This is the best adsense alternative for any type of website (they approve all sites),
    for more info simply search in gooogle: murgrabia’s
    tools

3 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Puasa? Coba Tingkatkan Kekebalan Tubuh dengan Cara Alami Berikut Ini yuk!

Setelah ‘Avengers: Endgame’, Bakal Ada ‘The Eternals’ dari Marvel!