in

3 Fitur Baru dari WhatsApp Ini Bakal Bikin Chatting jadi Lebih Asyik!

CakapCakap – Saat ini aplikasi berbalas pesan memang kian lama makin booming Cakap People. Hal tersebut tercermin dari banyaknya aplikasi berbasis chatting yang semakin bermunculan. Bahkan, demi bisa bersaing dengan aplikasi chatting lain aneka inovasi pun disuguhkan. Bahkan penyedia gencar melakukan pembaharuan agar chatting menggunakan aplikasi tersebut dapat berjalan lebih seru dan asyik.

Terdapat beberapa pembaharuan yang kini sudah ada di salah satu aplikasi chatting, seperti WhatsApp misalnya. Mulai dari adanya emoji, GIF, hingga bisa digunakan untuk video call ke berbagai kontak yang lebih dari satu orang. Tentu hal ini membuat WhatsApp makin terkenal serta asyik untuk digunakan. Namun, guna lebih memanjakan para penggunanya tampaknya WhatsApp akan melakukan pembaharuan kembali. Tak tanggung-tanggung! Sebab 3 pembaharuan akan langsung diusung oleh aplikasi chatting tersebut. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. Dark Mode

Fitur dark mode dari Whatsapp via Metrojambi.com

Ketika berbalas pesan terlalu lama, maka mata akan merasa pedih. Oleh karena itu, WhatsApp menghadirkan fitur berupa Dark Mode. Di mana fitur ini sengaja dibuat untuk pengguna iOS serta Android. Meskipun belum tahu kapan fitur ini akan diluncurkan namun Dark Mode sangat cocok jika diaplikasikan pada malam hari. Alhasil tingkat ketegangan pada mata dapat diminimalisir. Apalagi jika ketika berbalas chat di malam hari keadaan cahaya sedang minim. Selain itu, fitur berikut juga dapat menghemat kapasitas baterai pada smartphone yang punya layar berbasis OLED.

2. Tombol Tampilan Partisipan Grup

Kemudahan komunikasi pakai grup via Senayanpost.com

Tak bisa dipungkiri, layanan WhatsApp berupa fitur grup ini memang terbilang membantu. Sebab, dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang ada dalam grup tersebut. Guna lebih memudahkan, maka WhatsApp menghadirkan tombol tampilan partisipan grup. Nantinya akan ada tombol ‘more’ pada 10 orang yang terdaftar dari grup tersebut. Alhasil tombol tersebut memungkinkan pengguna untuk menampilkan semua anggota dalam grup WhatsApp.

3. Fitur Swipe to Reply

Pembaharuan dari Whatsapp via Telecomtalk.info

Fitur berikut ini sebelumnya sudah tersematkan dalah iPhone. Namun kemungkinan ia akan segera muncul di Android. Swipe to Relpy ini akan memudahkan kamu guna membalas pesan WhatsApp yang masuk. Alhasil untuk membalas pesan kamu tak perlu mengetuk atau menahan pesan. Hanya perlu gesek pesan ke arah kanan kemudian akan muncul pesan tersebut dan konteks guna membalasnya.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur-fitur tersebut Cakap People harus gencar melakukan pembaharuan terhadap aplikasi chatting WhatsApp. WhatsApp nantinya akan melakukan pembaharuan dengan melewati Program Beta Google Play dengan versi beta sampai 2.18.282. Pasti rasanya sudah tak sabar bukan untuk menikmati fitur-fitur terbaru dari WhatsApp.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Wow! Jebolan Timnas Indonesia U-16 Cetak Gol di Liga Belanda

Punya Uban di Usia Muda? Mungkin Kamu Terlalu Sering Konsumsi 3 Makanan Ini!