in ,

Ini Dia Tips Turunkan Kolesterol Bagi Pegawai Kantoran!

Cara turunkan kolesterol jahat dengan mudah

CakapCakap – Kantor merupakan rumah kedua bagi mayoritas pegawainya. Sebab aktivitas di kantor menyita cukup banyak waktu. Bahkan seringkali Cakap People harus kerja lembur. Sehingga mengharuskan lebih lama di kantor dibanding di rumah pribadi. Nah, rutinitas itulah yang akhirnya memengaruhi gaya hidup seseorang.

Bahkan ada pula yang kemudian mengadopsi gaya hidup kurang sehat hingga akhirnya menjadikan kadar kolesterol naik. Apabila kadar kolesterol jahat naik, maka bisa menimbulkan penyakit yang cukup serius, sebut saja salah satunya jantung. Kini saatnya bagi kamu untuk mulai menurunkan kolesterol jahat dengan cara berikut ini!

1. Jangan terlalu sering makan junk food

Hentikan kebiasaan makan makanan cepat saji via Dictio.id

Bukan rahasia lagi jika pekerja kantoran lebih suka dengan hal-hal yang lebih praktis. Salah satunya dalam hal makanan. Biasanya mereka tak akan segan memesan junk food untuk menu makan siang maupun menemani kala lembur malam. Padahal kebiasaan tersebut dapat membuat kadar kolesterol jahat melonjak. Dibanding mengonsumsi junk food yang mengandung lemak jenuh, gula serta garam yang tinggi maka lebih baik beralih ke menu makanan yang lebih sehat. Sebut saja aneka buah seperti apel, pisang hingga yogurt.

2. Stop merokok dan hindari asapnya

Jangan jadi perokok aktif maupun pasif via Hellosehat.com

Apa kamu termasuk perokok aktif? Maka perlu diketahui jika rokok bukan saja musuh bagi paru-paru. Melainkan semua jaringan tubuh, salah satunya kolesterol. Rokok memiliki kandungan zat kimia berbahaya seperti karbon monoksida hingga nikotin. Zat kimia tersebut bisa membuat kadar kolesterol jahat serta lemak darah meningkat. Keduanya bisa membentuk sebuah plak berlilin dalam arteri. Menurut sebuah studi, dengan berhenti merokok maka dapat membuat konsentrasi HDL-C meningkat, yang merupakan jenis kolesterol baik yang mampu memberikan perlawanan terhadap LDL atau kolesterol jahat. Selain itu, kamu juga harus menghindari asap rokok. Sebab walau tak merokok aktif namun menghirup asapnya maka kamu bisa jadi perokok pasif. Perokok pasif malah jauh lebih berbahaya lagi!

3. Gunakan tangga, hindari lift

Coba lebih aktif bergerak via Klikdokter.com

Sebagai pegawai kantoran yang memiliki jadwal cukup padat tentunya kamu akan kurang bergerak. Bahkan kala di kantor pun akan lebih mengandalkan lift lantaran dipercaya lebih cepat. Padahal untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi maka kamu harus rajin bergerak. Pekerja kantor akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk di depan komputer. Sehingga tubuh akan kurang aktif dalam bergerak. Guna menghindari kebiasaan malas gerak, maka sebaiknya biasakan diri untuk melewati tangga saja. Kurangi melalui lift ya.

Kebiasaan-kebiasaan tersebut memang terkesan sepele Cakap People. Namun apabila kamu melatih diri untuk melakukannya maka akan jadi lebih baik bagi kesehatan. Terlebih jika kamu memang punya kadar kolesterol yang tinggi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dihentikan Produksinya, VW Beetle Terakhir Bakal Dijual di Amazon

Aneh! Jaringan 4G Malah Lebih Kencang dari Jaringan 5G di Negara Ini, Kok Bisa?