in ,

Berikut Rempah Dapur yang Bisa Bantu Turunkan Kolesterol!

Selain mudah dicari juga cukup ampuh khasiatnya

CakapCakap – Kolesterol tinggi menjadi momok yang paling menakutkan bagi banyak orang. Kendati kolesterol dibutuhkan oleh tubuh guna membangun sel baru, memproduksi asam empedu guna mencerna lemak hingga untuk menghasilkan hormon namun jumlah yang berlebih juga tak baik Cakap People.

Jika angka kolesterol lebih dari batas normal yang ditentukan maka ini bisa dijadikan pertanda bahwa kamu wajib untuk lebih memerhatikan gaya hidup. Terlebih dalam mengonsumsi jenis makanan tertentu. Kadar kolesterol yang berlebihan bisa memicu penyakit seperti stroke dan jantung. Guna menurunkan kolesterol, maka kamu bisa mencoba beberapa rempah dapur berikut ini!

1. Daun salam

Bisa dikonsumsi air rebusannya via Suratkabar.id

Bagi kamu yang sering memasak pasti akan senantiasa meletakkan jenis daun yang satu ini di dapur. Namun fungsi daun salam tak hanya berguna untuk cita rasa pada masakan saja. Melainkan ia juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Selain mampu memberantas kolesterol jahat, daun salam juga bisa membantu kamu mengatasi asam urat loh. Tak percaya? Kamu bisa mencobanya sendiri. Biasanya daun ini direbus lalu air rebusannya dikonsumsi.

2. Ketumbar

Bisa mencegah pengendapan kolesteorl via Nakita.grid.id

Tak asing lagi bukan dengan bumbu dapur yang satu ini? Dalam biji ketumbar tersedia kandungan beberapa macam asam yang kegunaannya untuk mencegah terjadinya pengendapan kolesterol di dalam darah. Sehingga ketika kamu mengonsumsi air ketumbar maka bisa membantu turunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Bawang putih

Dapat dimakan mentah via Reggiethermostat.wordpress.com

Pasti kita semua setuju jika bawang putih bisa menjadikan cita rasa makanan jadi lebih lezat dan beraroma. Namun, selain bisa dicampur ke dalam masakan ternyata bawang putih juga dapat kamu konsumsi secara mentah loh! Dengan demikian ia bisa membantu memberikan pencegahan terhadap pembekuan darah, melindungi tubuh dari aneka infeksi hingga membantu menurunkan hipertensi. Tak hanya itu, bawang putih juga membantu kamu untuk meminimalisir timbunan plak di arteri sehingga mengurangi risiko sakit jantung. bahkan ekstrak bawang putih pun dapat turunkan kolesterol total di dalam darah hingga 7% serta LDL sebanyak 10%.

Nah, itu dia beberapa rempah dapur yang bisa Cakap People konsumsi untuk membantu menurunkan kolesterol secara alami. Agaknya bahan-bahan di atas sangat mudah kamu dapat ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kabar Gembira! Android Auto Bakal Terintegrasi dalam Mobil BMW

Jika Ingin Kehidupan yang Damai dan Bahagia, Tinggalkan Orang dengan 7 Perilaku Toxic Ini