in

Ini Dia 10 Startup yang Berhasil Lolos dan Masuk Final Pitching The NextDev City Chapter Makassar!

Mereka yang masuk The NextDev Talent Scouting ini nanti bakal mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day tersebut.

CakapCakapCakap People! The NextDev Telkomsel kali ini sudah memasuki tahun kelima. Ini adalah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia yang digelar oleh perusahaan pelat merah, Telkomsel.

Dengan mengangkat tema “Social Impact and Go Beyond”, The NextDev 2019 kali ini ingin memperkuat dampak sosial dan meningkatkan skalabilitas technopreneurs social yang dihasilkan oleh early stage startup. 

Source.

“Tujuan utamanya adalah meningkatkan skalabilitas technopreneurs social dan menjadi platform untuk anak muda di Indonesia berinovasi dan berdampak untuk masyarakat,” kata Singgih Akbar Prakoso, Lead Project The NextDev kepada CakapTeam melalui pesan Whatsapp, Senin, 15 Juli 2019.

Nah, peserta The NextDev Talent Scouting yang dinyatakan lolos untuk masuk pitching day adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan utama, yaitu produk atau aplikasi mereka mampu memberikan dampak sosial yang positif untuk kehidupan masyarakat.

“Untuk ini ada beberapa poin penilaian, yang paling penting adalah produknya harus bisa memberikan social impact yang baik ke masyarakat, produknya live dan sudah ada traction,” dijelaskan Singgih.

Makassar merupakan kota keempat dari sembilan kota pelaksanaan The NextDev tahun ini. Di Makassar, menghasilkan 10 startup yang dinyatakan lolos dan berhak masuk pitching day. 

Inilah 10 startup yang dinyatakan lolos dan masuk untuk mengikuti Final Pitching The NextDev City Chapter Makassar pada Kamis, 18 Juli 2019:

  1. Booktron
  2. Darah Kita 
  3. CakapCakap 
  4. Seanesia
  5. GoGarden 
  6. Angkot 
  7. Blod.id 
  8. Pasar Bumi 
  9. Klik Belajar 
  10. DapurTani
Foto: Instagram @thenextdev.

Mereka yang masuk The NextDev Talent Scouting ini nanti bakal diberikan kesempatan untuk mempresentasikan ide-ide brilian mereka dalam pitching day tersebut.

Cakap People! Untuk kamu yang ingin mengikuti gelaran ini, masih ada kesempatan di kota-kota lainnya. The NextDev Talent Scouting ini sudah berlangsung mulai periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota, yaitu Jakarta (24 April), Palembang (2 Mei), Denpasar (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober). Kamu bisa mendaftar melalui situs thenextdev.id.

Startup terbaik nantinya akan berkesempatan untuk mengikuti program pengembangan bisnis The NextDev Academy. 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Mau Ketinggalan? Smartfren Bakal Segera Uji Coba Jaringan 5G di Indonesia

Wow, Keren! PLN Kembangkan 2 Mobil Listrik Jenis Mobil SUV dan MPV