in

Congrats! Inilah Dua Startup Pemenang The NextDev Talent Scouting Makassar

Para startup yang tidak lolos pada The NextDev Talent Scouting Makassar, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti ajang ini di kota-kota lainnya.

CakapCakapCakap People! Gelaran The NextDev Talent Scouting Makassar baru saja digelar. Ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi Indonesia yang dilaksanakan perusahaan telekomunikasi pelat merah Telkomsel ini menghasilkan startup-startup potensial untuk melaju ke babak grand final.

Dari seratusan startup yang melakukan online submission untuk The NextDev Talent Scouting Makassar, terpilihlah 11 startup yang dinyatakan lolos untuk mengikuti city pitch Makassar pada Kamis, 18 Juli 2019 di Hotel Claro Makassar.

Blod.id dan DapurTani saat menerima Golden Ticket di The NextDev Talent Scouting Makassar di Hotel Claro Makassar, Kamis, 18 Juli 2019. (Foto: CakapCakap)

Blod.id dan DapurTani akhirnya dinyatakan sebagai pemenang The NextDev 2019 Talent Scouting Makassar untuk maju ke babak grand final yang bakal digelar di Jakarta. Selain itu, mereka juga mendapatkan Golden Ticket to The NextDev Academy.

“Secara scalability, keduanya bisa di scale up ke level nasional,” kata Steve Saerang, Head of Education & Public Community Development Telkomsel kepada CakapTeam usai gelaran The NextDev Talent Scouting Makassar, Kamis, 18 Juli 2019 di Hotel Claro Makassar.

Para startup yang tidak lolos pada The NextDev Talent Scouting Makassar, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti ajang ini di kota-kota lainnya.

Dewan Juri di The NextDev Talent Scouting Makassar (dari kiri ke kanan); The NextDev Lead Project Manager Telkomsel Steve Saerang, CEO Wahyoo Peter Shearer Setiawan, dan CEO kata.id Irzan Raditya. (Foto: CakapCakap)

“Mereka yang gugur masih bisa mengikuti di kota-kota selanjutnya. Dengan catatan bahwa mereka harus memperbaiki kekurangan dengan masukan-masukan yang telah diberikan oleh dewan juri,” tambah Steve Saerang yang juga merupakan The NextDev Lead Project Manager Telkomsel ini.

Seperti diketahui sebelumnya, 11 startup sudah mempresentesikan ide-ide brilian di The NextDev Talent Scouting Makassar. Mereka adalah; Booktron, Darah Kita, CakapCakap, Seanesia, GoGarden, Angkot, Blod.id, Pasar Bumi, Klik Belajar, DapurTani dan Digides.

Dengan mengangkat tema “Social Impact and Go Beyond”, The NextDev 2019 kali ini ingin memperkuat dampak sosial dan meningkatkan skalabilitas technopreneurs social yang dihasilkan oleh early stage startup. 

11 finalis startup yang masuk pitch day di The NextDev Talent Scouting Makassar di Hotel Claro Makassar, Kamis, 18 Juli 2019. (Foto: CakapCakap)

The NextDev 2019 yang merupakan platform pencarian startup pengembang aplikasi digital ini sudah memasuki tahun kelima. Makassar adalah kota keempat dari sembilan kota pelaksanaan The NextDev Talent Scouting.

Nah, Cakap People! Untuk kamu yang ingin mengikuti gelaran ini, masih ada kesempatan di kota-kota lainnya. The NextDev Talent Scouting ini sudah berlangsung mulai periode April hingga Oktober 2019 di sembilan kota, yaitu Jakarta (24 April), Palembang (2 Mei), Denpasar (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober). Kamu bisa mendaftar melalui situs www.thenextdev.id.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Konsumsi 3 Minuman Ini Setelah Kadaluwarsa, Bisa Berbahaya!

Patahan Teluk Tomini di Gorontalo, Bagaimana Penjelasan BNPB?