in

Hati-Hati Ngasih Kado Ya! Ini Dia Barang-Barang Yang Dilarang Diberikan sebagai Kado Imlek!

CakapCakap – Cakap People! Jika kamu berjalan-jalan di Mall atau dibeberapa restoran, kamu pasti merasakan suasana yang berbeda jelang Chinese New Year atau Imlek setiap tahunnya. Dekorasi dengan dominasi ornamen-ornamen merah khas Tionghoa yang mendominasi sangat terasa ya.

Adakah dari kamu sekarang yang sedang sibuk mencari-cari barang yang dipersiapkan sebagai kado untuk teman atau kerabat yang merayakan Imlek kali ini? Nah, Cakap People! Barang yang akan kamu jadikan sebagai kado Imlek tersebut, harus juga memperhatikan nilai-nilai yang terkandung dalam budaya mereka. Seperti jangan memilih barang untuk kado yang justeru menurut kepercayaan mereka tidak tepat dan membawa sial. Wah! Nggak mau kan ya mengecewakan teman atau kerabat kita?

Barang apa saja sih yang tidak diperbolehkan untuk dijadikan kado Imlek? Ini dia barang-barang tersebut seperti dilansir dari Fimela : 

1. Payung dan Benda Tajam

Memberikan payung dan benda tajam, alih-alih mempererat hubungan, jangan sampai yang ada kamu malah dianggap ingin memutuskan hubungan karena begitulah filosofi payung dan benda tajam dalam budaya Tionghoa.

2. Bunga

Cakap People, seringkali bunga dianggap sebagai simbol cinta, namun tidak dalam budaya Tionghoa yang menganggap bunga adalah simbol kematian. Sebaiknya, jangan memberikan kado bunga untuk momen Chinese New Year, namun jika terpaksa, setidaknya pilihlah bunga berwarna merah, karena merah merupakan simbol kemakmuran.

3. Jam Tangan

Meski bagus dan layak dijadikan kado, tapi jam tangan baiknya dihindari. Sebab, pelafalan “memberikan jam tangan” dalam bahasa Cina terdengar sama seperti “menghadiri ritual pemakaman”. Jadi, kado jam tangan dianggap simbol buruk.

4. Sepatu

Diberikan hadiah sepatu itu menyenangkan, namun dalam budaya Tionghoa sepatu merupakan representasi kemalangan. Di samping itu, sepatu juga akan diletakkan di kaki dan diinjak-injak. Jadi, sepatu juga bukan hadiah Imlek yang tepat.

5. Apapun yang Berwarna Hitam-Putih

Jangan sampai mertas atau kotak kado, angpao, maupun isinya ada yang berwarna dominan hitam dan putih. Sebab warna tersebut adalah simbol nasib buruk. Baiknya pilihlah warna merah yang merupakan warna keberuntungan mereka.

Nah, itu dia barang-barang yang harus dihindari jika kamu ingin memberikan kado Imlek ya Cakap People! Selamat hunting kado

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Rumah Murah Cicilan Rp 800-an Ribu Per Bulan? Ini Lokasinya!

Jika Tak Mau Dia Berpaling, Jangan Sekali-kali Menuntut 5 Hal Ini dari Pasangan!