in

5 Tips Jitu Siasati Sepatu Kekecilan, Kamu Harus Coba!

CakapCakap – Pasti menjengkelkan bukan Cakap People, bila kamu beli sepatu terus kekecilan. Hal ini biasanya kerapkali terjadi bagi kamu-kamu yang doyan belanja online. Kejadian ini pasti bikin nyesek dan tak jarang membuat pusing.

Tapi tenang, jangan khawatir, ternyata ada 5 langkah yang bisa buat sepatu kamu tak kekecilan lagi dan pas dikaki seperti yang dilansir oleh kompas.com. Berikut langkah-langkahnya :

1. Minta Bantuan Jasa Tukang Sepatu

Ilustrasi tukang sol sepatu. Via https://www.youtube.com/watch?v=vRQO40kQ4oo

Cakap People, agaknya kamu harus lebih cermat dalam memilih tukang sepatu untuk mebantu melongarkan sepatumu agar tak menjadi kekecilan lagi. Sebab, tak semua tukang sol sepatu memiliki kemampuan tersebut, untuk itu kamu harus mencari informasi tentang tukang sol sepatu yang sudah berpengalaman. Teknik yang digunakan untuk membuat sepatu lebih longgar yaitu dengan membuka jahitannya atau bisa juga menggunakan alat untuk merengangkan.

2. Pakai Alat Peregang

Gunakan alat perengang sepatu. Via https://www.tokopedia.com/smartyhands/id-964-wooden-shoe-stretcher-1pc-peregang-sepatu

Selain langkah pertama tadi, kamu juga bisa menggunakan alat peregang. Jangan khawatir, alat tersebut dijual dibeberapa toko offline mapun toko online kok. Namu, jika kamu ingin lebih berhemat atau kesulitan menemukan alat itu, bisa juga menggunakan kaus kaki ataupun koran bekas. Caranya pun mudah, cukup dengan menjejalan barang-barang tadi kedalam sepatu hingga penuh lalu diamkan.

3. Gunakan Dirumah Terlebih Dahulu

Menggunakan sepatu dirumah. Via http://www.roepistore.com/anti-lecet-saat-pakai-sepatu-baru

Agar sepatu yang kekecilan menjadi lebih longgar, disarankan untuk sering menggunakannya dirumah terlebih dahulu. Agar kakimu tak kesakitan, gunakan kaos kaki berlapis-lapis, dengan cara itu juga sepatumu akan merenggang dengan sendirinya.

4. Bekukan Sepatu Kamu

Masukan kedalam freezer. Via https://www.selipan.com/tips/beli-sepatu-online-tapi-kekecilan-5-trik-ini-bikin-sepatu-baru-gak-kesempitan-lagi/

Cakap People, membesarkan sepatu yang kekecilan dengan cara membekukannya cukup mudah. Kamu cukup menggunakan kemasan plastik mengisinya dengan air, lalu masukan kedalam sepatu. Setalah itu, simpan kedalam freezer hingga membeku, kemudian keluarkan dan biyarkan mencair. Nah, coba deh.

Jika percobaan pertama itu belum bisa membuat sepatu menjadi longgar, kamu bisa mengulanginya lagi hingga sepatu terasa nyaman. Selamat mencoba ya.

5. Panaskan Sepatu Kamu

Ilustrasi Sepatu Kekecilan. Via http://solo.tribunnews.com/2017/08/16/jangan-sampai-kekecilan-atau-kebesaran-begini-lho-cara-memilih-ukuran-sepatu-yang-tepat

Ternyata bukan hanya membekukan, tapi memanaskan sepatu yang kekecilan bisa juga dilakukan untuk melonggarkan sepatu kekcilan loh. Jangan berpikir untuk membakar sepatunya ya Cakap People, sebab caranya hanya membutuhkan hair dryer dan kaus kaki.

Pertama-tama kamu harus mengenakan kaus kaki tebal dikaki, lalu pakai sepatumu yang kekecilan. Kemudian panaskan pada bagian yang terasa sempit menggunakan hair dryer, saat memanaskan jangan lupa untuk menggerakkan jari-jari kamu supaya sepatu menjadi melebar.

Nah, bagaimana nih Cakap People mudah bukan menyiasati sepatu kekecilan? Terapkan saja 5 tips yang sudah terurai di atas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Inilah Fakta Asal Mula UNICEF, Organisasi PBB untuk Anak

10 Potret Awet Muda Ira Koesno, Moderator Debat Pilpres Pertama yang Bikin Gagal Fokus!