in

Jika Tak Mau Dia Berpaling, Jangan Sekali-kali Menuntut 5 Hal Ini dari Pasangan!

CakapCakap – Menikahi sosok yang tidak bercela dan sesuai apa yang diinginkan tentu sangat menyenangkan. Memang tidak ada yang salah dalam menetapkan standar pada pasangan yang akan mendampingimu seumur hidup nantinya. Tapi mungkinkah kesempurnaan ini Cakap People dapatkan?

Sayangnya, banyak orang lantas memiliki ekspektasi berlebihan atau bahkan tidak masuk akal mengenai kriteria pasangan. Menuntut pasangan sesuai yang kita mau memang tidak ada salahnya, meski demikian, kamu juga harus tahu batas agar pasanganmu tidak kabur dan justru pilih cari yang lain.

Berikut ini adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak anda tuntut ke pasangan.

1. Meminta pasangan untuk selalu mendengarkan keluh kesah

Jangan jadikan pasangan sebagai tempat keluh kesah selalu via Pixabay

Meminta pasangan untuk mendengar apa yang kamu inginkan memang sah-sah saja. Namun tidak lantas semua keluh kesah harus didengar semua olehnya. Apalagi jika kamu menyuruhnya untuk sekedar diam tanpa memberinya kesempatan untuk memberikan solusi atas masalah yang kamu alami.

2. Memintanya untuk memilihmu atau keluarga

Pasangan dekat dengan orang tua via Abiummi.com

Pernikahan bukanlah persatuan yang hanya dilakukan antar pasangan namun juga antar 2 keluarga besar. Memintanya untuk memilih antara keluarga dan hubungannya denganmu, hanya akan membuat suasana semakin keruh dan tidak nyaman. Jika diteruskan, hal ini bisa saja memicu hubungan kandas di tengah jalan.

3. Mengubah penampilan dan karakter

Jangan pernah menuntut pasangan mengubah penampilan atau karakternya via Pixabay

Sebagai pasangan, kamu berhak meminta pasangan untuk berubah. Namun perubahan tentu membutuhkan kerja keras dari kelua belah pihak. Kamu harus bersikap pengertian sekaligus tidak sekedar menuntut saja.

4. Membatasi pertemanan

Jangan batasi lingkup pertemanannya via Pixabay

Manusia adalah makhluk sosialis. Manusia tidak bisa hidup sendiri sehingga membutuhkan rang lain untuk membantunya. Jika kamu memilih sikap membatasi pertemanan dengan alasan proteksi, hal ini beresiko membuat renggang hubungan kalian kedepannya.

5. Meminta pasangan untuk tidak lagi melakukan hobi

Jangan meminta pasangan hentikan hobinya via Pixabay

Tiap orang sudah pasti memiliki hobi pada hal yang berbeda-beda. Kamu sendiri juga memiliki hobi bukan? Jika tidak ingin hobi kamu dibatasi dan dilarang-larang, maka sebaliknya juga, kamu tidak boleh membatasi hal yang disenangi pasangan

Ingin hubungan Cakap People dengan pasangan awet? Maka segera hindari menuntut 5 hal di atas. Karena pada dasarnya mencoba membicarakan sesuatu hal demi kepentingan bersama itu hal yang sangat perlu. Tetapi menuntut kelima hal di di atas dari pasangan adalah mustahil, karena itu sama artinya kamu berlebihan dan terlalu membatasi haknya yang akhirnya bisa membuat pasanganmu memutuskan berpaling.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati-Hati Ngasih Kado Ya! Ini Dia Barang-Barang Yang Dilarang Diberikan sebagai Kado Imlek!

Ramai! Ratusan Musisi Ini Tolak Rancangan Undang-Undang Permusikan!