in

Diam-Diam, Ternyata Kini Grab Juga Punya Bisnis Asuransi Lho!

CakapCakap – Perusahaan aplikasi layanan transportasi online, Grab tercatat sebagai perusahaan rintisan alias startup pertama yang menjadi startup decacorn dengan nilai valuasi di atas 10 juta dolar AS pertama di Asia Tenggara; sebelum kemudian disusul oleh perusahaan aplikasi dengan layanan yang sama, Go-Jek. Cakap People pun tentu juga sudah mengetahui kabar tersebut. Namun, kabar soal Grab yang kini juga memiliki bisnis asuransi, mungkin masih banyak yang belum tahu.

Grab kerja sama dengan ZhongAn Technologies International dalam membentuk joint venture distribusi asuransi digital di Asia Tenggara. Via eljohnnews.com

Grab baru saja menjalin kerja sama dengan ZhongAn Technologies International Group Ltd dalam membentuk usaha patungan (joint venture) dalam distribusi asuransi digital di Asia Tenggara, seperti dilaporkan oleh laman CNBCIndonesia.com. Grab menyatakan kerja sama ini pun akan menciptakan marketplace asuransi digital yang menawarkan produk-produk asuransi inovatif dalam berbagai macam kategori dengan premi yang berbeda-beda, langsung bagi pelanggan, melalui aplikasi Grab.

Untuk itu, Grab akan meluncurkan platform asuransi digital dalam aplikasi mereka, dan menjangkau jutaan pelanggan dalam memberikan produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Platform ini akan diluncurkan di Singapura pada paruh pertama tahun 2019, sebelum diluncurkan di negara-negara lain, dan mungkin juga segera termasuk Indonesia. President of Grab, Ming Maa mengatakan peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen untuk jadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Mereka pun akan menggandeng mitra asuransi global untuk bergabung.

Platform asuransi digital akan tersedia dalam aplikasi Grab setelah diluncurkan di Singapura pada pruh pertama 2019. Via tobasatu.com

“Peluncuran platform asuransi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjadi everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota. Pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memungkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberi nilai lebih bagi pelanggan kami,” jelas Ming dalam halaman resmi Grab dikutip Detik.com.

Sementara itu, ZhongAn Technologies International (ZA International) disebut akan membawa aset-aset teknis mereka untuk menciptakan platform, serta wawasan terkait ekosistem internet dalam kerja sama tersebut. Namun, hingga kini belum ada informasi kapan layanan asuransi dalam aplikasi Grab ini akan tersedia untuk para pelanggan Grab di Indonesia. Jadi, bersabar dulu ya, Cakap People!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Luar Biasa! Toyota Indonesia Pasang Target Rilis 10 Mobil Baru Sepanjang 2019

Bocoran Resmi! Petinggi Sony Ungkap Detail PlayStation 5, Seperti Apakah?