in

Wajib Tahu! Kini Pengguna Sudah Bisa Telepon Driver Grab Tanpa Pulsa

CakapCakap – Layanan transportasi online berbasis aplikasi smartphone kini semakin dibutuhkan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Cakap People pun mungkin juga sering menggunakan jasa para driver ojek online atau pun taksi online tersebut. Makanya, setiap perusahaan transportasi online yang beroperasi berupaya untuk memberikan layanan terbaiknya. Seperti Grab misalnya, yang baru-baru ini menghadirkan fitur baru untuk memanjakan pengguna.

Grab menghadirkan fitur baru, dimana menelepon driver kini tak dikenakan biaya pulsa lagi. Via jalantikus.com

Kini para pengguna layanan Grab sudah bisa menelepon driver tanpa dikenakan biaya pulsa, seperti dilaporkan oleh laman Inet.Detik.com. “Ajfh inkay saua. Maap maap typo. Jadi ini udah ada fitur telpon pakai internet di Grab lho. Gak ada alasan lagi tuh, buat kehabisan pulsa atau ngetik typo. Udah nyobain belum? Cuma di Grab. #AutoGampang,” tulis Grab Indonesia dalam keterangan video berisi aktivitas komunikasi pengguna dan driver yang diunggahnya melalui akun Instagram resmi.

Fitur telepon tersebut hadir dengan berbasis data seluler alias via internet agar lebih memudahkan komunikasi antara para pengguna Grab dengan mitra pengemudi, di mana selama ini sering terjadi masalah typo atau kesalahan dalam penulisan saat chatting. Tak hanya ini, juga ada beberapa fitur baru lainnya dari Grab, seperti fitur ‘Share My Ride’ yang memungkinkan pengguna membagikan perjalanannya untuk dilacak orang yang dipercaya demi alasan keamanan. Beberapa fitur penunjang keamanan lain juga turut disematkan, misalnya proses otentikasi dan menyamarkan nomor telepon.

Grab fokus mengembangkan sejumlah fitur untuk keselamatan pengguna dan pengemudi. Via kabar.news

Sejak akhir tahun 2018 lalu, keselamatan pengguna dan pengemudi memang menjadi fokus utama Grab dalam pengembangan fitur-fitur aplikasinya, seperti dimuat dalam lainnya di Detik.com. Grab Country Head Malaysia Sean Goh mengatakan pihaknya akan menghadirkan lebih banyak lagi fitur keselamatan yang digerakkan oleh teknologi, seperti dapat mengetahui pola kebiasaan pengemudi.

“Kami memulai proyek percontohan telematika tahun 2018 ini, yang melihat pola mengemudi dari pengemudi, apakah mereka mengemudi terlalu cepat atau ngebut. Tergantung juga pada tingkat keparahan kasusnya, kami akan menyarankan dan memberikan driver kami tips tentang kebiasaan mengemudi mereka,” ungkap Goh ketika memberikan keterangan resmi pada akhir tahun 2018 lalu. Nah, layanan Grab sekarang semakin keren saja ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah! Tim Juara Dunia Dota 2 Malah Kalah dari Kecerdasan Buatan

Sama-Sama Hitung Cepat, Inilah Beda Quick Count dan Exit Poll yang Harus Kamu Tahu