YouTuber Rius Vernandes mendapat tiket gratis First Class dari Garuda Indonesia setelah berdamai dengan Sekarga. Via merdeka.com
in ,

Damai, Kini Garuda Malah Beri YouTuber Tiket Gratis dan Minta Terus Buat Review

Dirut PT Garuda Indonesia juga undang vlogger lainnya

CakapCakap – Video review tentang menu dalam penerbangan kelas bisnis PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. yang ditulis tangan sempat viral di internet belum lama ini, setelah diunggah dalam situs berbagi video YouTube. Video tersebut dibuat oleh Rius Vernandes dalam penerbangannya beberapa waktu lalu, dan diunggah ke channel YouTube. Cakap People pasti juga mengetahuinya. Video itu lalu berujung dengan laporan polisi oleh Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga).

YouTuber Rius Vernandes mendapat tiket gratis First Class dari Garuda Indonesia setelah berdamai dengan Sekarga. Via dream.co.id

Rius sempat dipanggil oleh pihak kepolisian, namun kasus itu pun kini sudah berakhir dengan damai setelah sekarga mencabut laporannya. Menariknya, sang YouTuber kini malah mendapatkan fasilitas penerbangan First Class gratis. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara, agar Rius bisa mengulas semua layanan mereka. “Kita juga minta Rius untuk me-review semua penerbangan dan tidak hanya spesial untuk kelas bisnis saja. Ada juga kelas ekonomi dan first class kita. Itu saya akan kasih kepada Rius free untuk di First Class,” ungkap Ari, seperti yang dilansir laman Tempo.co.

Menariknya lagi, Ari meminta Rius untuk terus mengkritik semua layanan mereka. Bahkan, dia juga mempersilahkan sang YouTuber mengunjungi semua fasilitas Garuda Indonesia, seperti Garuda Maintenanace Facilities (GMF), Catering, dan Garuda Indonesia Training Center (GITC). “Tapi saya mau hanya yang jelek-jelek saja. Kalau misalkan yang bagus semuanya sudah tahu. Rius juga bisa melihat cabin crew kita, karena kru kabin kita menarik dengan kebayanya,” ujarnya sambil tertawa.

Dirut PT Garuda Indonesia bahkan meminta YouTuber Rius Vernandes untuk terus mereview layanan mereka, dan mengundang vlogger lainnya. Via tempo.co

Tak tanggung-tanggung, Ari pun mengundang semua vlogger untuk mengunjungi dan merasakan penerbangan dengan Garuda Indonesia. “Saya rasa kita terbuka menerima kritikan, karena kami merasa masih banyak kekurangan, kami mengimbau untuk semua pihak untuk membangun dan bisa berkomunikasi dengan lebih baik,” kata Ari menambahkan keterangannya tersebut, baru-baru ini.

Rius sendiri pun sudah memutuskan berdamai dengan Sekarga dan menandatangani surat perjanjian perdamaian terkait dengan laporan polisi setelah beredarnya video menu bertuliskan tangan dalam penerbangan kelas bisnis Garuda Indonesia, seperti dikutip dari laman Detik.com. “Pelapor (Sekarga) dalam hal ini menyatakan mencabut LP/43/K/VII/2019/Restra, di Polresta Bandara Soetta, dan para terlapor (Rius dan istrinya Elwiyana Monica), menyetujui pencabutan itu, dan tak akan melanjutkan laporan tersebut baik perdana maupun perdata,” demikian bunyi poin dalam surat perjanjian itu. Duh, ada-ada saja ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Tips Bakar Lemak Secara Efektif dengan Olahraga Jalan Kaki!

Butuh 500 Ribu Dolar AS Lagi, ‘Avengers: Endgame’ Bakal Jadi Film Paling Laris di Dunia