in ,

Begini Tips Bakar Lemak Secara Efektif dengan Olahraga Jalan Kaki!

Cara memaksimalkan olahraga jalan kaki untuk bakar lemak

CakapCakap – Olahraga adalah salah satu aktivitas rutin yang wajib Cakap People lakukan. Sebab dengan olahraga maka kita bisa membentuk tubuh yang bugar. Selain itu, olahraga juga dapat menjadi alternatif membakar lemak. Salah satu pilihan olahraga ringan dan efektif yang dapat kamu lakukan ialah jalan kaki.

Tetapi supaya hasil jalan kaki lebih efektif untuk membakar lemak dalam tubuh, maka ada beberapa trik yang patut kamu perhatikan. Penasaran apa saja trik tersebut? Ini dia jawabannya!

1. Pemanasan

Lakukan pemanasan lebih dulu via Halodoc.com

Setiap olahraga membutuhkan pemanasan. Sebab dengan pemanasan maka kita akan terhindar dari cedera. Ketika kamu hendak melakukan olahraga jalan kaki, maka terlebih dahulu lakukan pemanasan dengan jalan kaki yang santai selama 5 hingga 10 menit. Kamu bisa melakukan jalan kaki santai di ruangan terbuka maupun memakai treadmill. Dalam kurun waktu 5-10 menit tersebut digunakan untuk mengondisikan tubuh serta membuat detak jantung meningkat secara bertahap.

2. Dilanjut dengan jalan kaki cepat

Lanjutkan dengan latihan jalan cepat via Hellosehat.com

Usai pemanasan, maka cobalah untuk melakukan jalan yang agak cepat selama kurang lebih 45 menit. Sebagai pemula, kamu dapat mengambil waktu 15 menit untuk membiasakan diri. Upayakan melakukan olahraga ini sebanyak 5 kali dalam satu minggu guna memperoleh ritme yang pas ketika jalan kaki. Apabila telah terbiasa, maka tambah waktunya jadi 5 menit per sesi tiap minggu.

3. Maksimalkan dengan interval training

Bisa membakar lemak secara maksimal via Fredige.wordpress.com

Agar hasil olahraga jalan kaki lebih maksimal, maka kamu bisa memakai interval training. Dengan latihan tersebut maka kamu bisa membakar lemak di area perut dan punggung secara maksimal. Caranya mudah saja, yakni dengan jalan pelan selama 1 menit kemudian jalan dengan cepat selama 30 detik. Latihan berikut ini termasuk variasi intensitas olahraga loh! Jika sudah usai maka tiba waktunya untuk kamu melakukan pendinginan. Ambil waktu sekitar 5 hingga 10 menit di sesi akhir olahraga. Lalu lakukan gerakan yang lebih santai dan pelan.

Itu dia beberapa tips yang bisa Cakap People lakukan supaya bisa membakar lemak secara efektif dengan mengandalkan olahraga jalan kaki. Perlu kamu ketahui jika banyaknya kalori yang terbakar kala jalan kaki tergantung dengan jarak tempuh yang dilakukan serta berat badan. Kamu dianjurkan untuk meluangkan waktu 60 menit tiap kali sesi olahraga jalan kaki. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan proses pembakaran lemak. Namun apabila masih sulit dan belum terbiasa maka kamu bisa mencoba 15 menit jalan kaki.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Tips Agar Nasi Goreng Tak Terlalu Berminyak, Mudah Saja!

Damai, Kini Garuda Malah Beri YouTuber Tiket Gratis dan Minta Terus Buat Review