in ,

Butuh 500 Ribu Dolar AS Lagi, ‘Avengers: Endgame’ Bakal Jadi Film Paling Laris di Dunia

‘Avengers: Endgame’ berhasrat kalahkan rekor ‘Avatar’ dalam 10 tahun terakhir

CakapCakap – Penayangan ulang film ‘Avengers: Endgame’ di bioskop seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia sepertinya telah berhasil memberi kesuksesan tambahan bagi film superhero tersebut. Mungkin ada juga Cakap People yang telah menonton kembali film tersebut sejak ditayangkan lagi di sejumlah bioskop di Tanah Air pada tanggal 12 Juli 2019 lalu. Kini, film besutan Marvel Studio itu pun hanya membutuhkan 500 ribu dolar AS lagi untuk bisa jadi film paling laris di dunia sepanjang masa.

Penayangan ulang film ‘Avengers: Endgame’ bisa menambah pendapatannya untuk menjadi film paling laris di dunia. Via trtworld.com

Sejauh ini, pendapatan film ‘Avengers: Endgame’ tercatat telah mencapai 2.789.200.000 dolar AS, atau setara dengan Rp 39,6 triliun hingga Jumat, 19 Juli 2019 waktu AS, seperti dilansir oleh laman Detik.com. Jumlah tersebut nyaris melampaui pendapatan film ‘Avatar’ yang dirilis pada tahun 2009, di mana mencatatkan 2.789.700.000 dolar AS sebagai film terlaris hingga saat ini. Pihak Disney yang mendistribusikan film ‘Avengers: Endgame’ berharap bisa mengumpulkan pemasukan lagi di pekan terakhir ini untuk melampaui rekor film ‘Avatar’ selama 10 tahun hanya dalam 13 minggu di bioskop.

“Selamat untuk tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih pada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat ‘Avengers: Endgame’ hingga level bersejarah ini,” ungkap Wakil Ketua dan Chief Creative Officer The Walt Disney Studio, Alan Horn. Sebelumnya, film ini pun telah mampu menghasilkan lebih dari 1,2 miliar dolar AS di box office global, menjadi film pertama yang pernah meraup miliaran dolar pada akhir pekan pembukaannya. Sepekan setelah ditayangkan ulang, ‘Avengers: Endgame’ sukses membuntuti ‘Avatar’ dengan tambahan pendapatan 7 juta dolar AS.

Film ‘Avengers: Endgame’ berhasrat untuk mengalahkan rekor pendapatan film ‘Avatar’ yang bertahan 10 tahun. Via gogomagazine.it

Saat ini, selain ‘Avatar’ dan ‘Avengers: Endgame’, juga ada beberapa film lainnya yang masih tercatat dalam daftar film terlaris di dunia sepanjang masa. Seperti dikutip dari laman lainnya di Detik.com, ada film ‘Titanic’ dari tahun 1997 yang dulu juga sempat menjadi film terlaris di dunia dengan total pendapatan mencapai 2,187 miliar dolar AS, sebelum dilewati ‘Avatar’ setelah 12 tahun kemudian. Di posisi 4, ada film ‘Star Wars: The Force Awakens’ (2015) dengan pendapatan 2,068 miliar dolar AS.

Posisi kelima hingga sepuluh berturut-turut adalah ‘Avengers: Infinity War’ (2018) 2,048 miliar dolar AS, Jurassic World (2015) 1,671 miliar dolar AS, Marvel’s The Avengers (2012) 1,518 miliar dolar AS, Furious 7 (2015) 1,516 miliar dolar AS, Avengers: Age of Ultron (2015) 1,405 miliar dolar AS, dan Black Panther (2018) 1,346 miliar dolar AS. Cakap People sudah nonton film mana saja nih?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Damai, Kini Garuda Malah Beri YouTuber Tiket Gratis dan Minta Terus Buat Review

Inilah 6 Fakta Mahershala Ali, Pemeran Blade di Proyek Terbaru Marvel