in ,

Kabar Gembira Buat Para Vlogger! Ada Beasiswa Belajar Produksi Film di Malaysia

Akan dibimbing langsung oleh pembuat film profesional dan pemenang penghargaan

CakapCakap – Belajar apapun bisa di mana saja dan dengan berbagai cara, asalkan saja ada niat yang kuat dan usaha untuk bekerja keras. Salah satunya adalah dengan mendapatkan beasiswa, sehingga bisa belajar secara gratis. Nah, bagi para vlogger di Indonesia, termasuk Cakap People yang punya hobi membuat video, sekarang ada beasiswa ‘Travel Film Scholarship’ dari World Nomads. Beasiswa ini bisa menjadi kesempatan untuk memperdalam kemampuan dalam membuat video perjalanan.

World Nomads menyediakan beasiswa ‘Travel Film Scholarship’ untuk belajar produksi film bersama pembuat film profesional. Via alphagamma.eu

Menariknya, para penerima beasiswa terpilih akan mendapatkan biaya perjalanan ke Malaysia untuk belajar produksi film secara profesional yang akan dibimbing langsung oleh pembuat film pemenang penghargaan, Jenny Nichols, seperti dilansir laman Kompas.com. Cakupan beasiswa ini termasuk tiket pesawat pergi pulang dari bandara internasional terdekat ke Malaysia, bimbingan profesional selama pasca produksi di bawah bimbingan pembuat film profesional, Jenny Nichols, hingga biaya akomodasi selama 10 hari perjalanan selama proses belajar di Malaysia, dan asuransi perjalanan.

Tidak hanya itu saja, penerima beasiswa pun juga akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, yaitu perlengkapan audio mikrofon baru dari RØDE Microphones senilai 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 14 juta, serta mendapatkan pula tas dan aksesori kamera khusus dari Lowepro dan aksesori dari Langly. Untuk mengikuti seleksi beasiswa ini cukup gampang, karena peserta hanya diminta membuat film dokumenter dengan durasi tiga menit. Film dokumenter ini berupa wawancara seorang petualang atau pelancong yang menginspirasi, dan ceritakan kisah perjalanan mereka dengan cara memikat.

Para penerima beasiswa akan mendapat biaya perjalanan ke Malaysia untuk belajar produksi film, serta sejumlah ahdiah menarik lainnya. Via beasiswakita.com

Selanjutnya, peserta harus mengunggah atau meng-upload film dokumenter tersebut ke channel YouTube atau Vimeo, dan pastikan bisa diakses oleh publik. Kemudian, jangan lupa melengkapi formulir aplikasi dengan rincian data pribadi, sehingga panitia bisa menghubungi. Untuk kriteria penilaiannya sendiri, film dokumenter harus memiliki narasi yang kuat dalam bahasa Inggris, atau teks bahasa Inggris, dan fokus pada kisah perjalanan tertentu dalam jangka durasi waktu tiga menit.

Selain itu, peserta juga harus mampu menunjukkan keterampilan wawancara dan kemampuan untuk membuat cerita bagus secara visual, menunjukkan keahlian pembuatan film yang kuat, serta mampu pula menunjukkan orisinalitas dan kuat secara visual. Nah, pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 6 Agustus 2019, dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 10 September 2019. Cakap People bisa langsung mendaftar di situs World Nomads pada laman ini. Semoga sukses ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Beli Laptop Bekas Harus Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Duh! Australia Gugat Samsung Gara-Gara Iklan Samsung Galaxy S10, Kenapa?