Kini pengguna smartphone bisa meminjam power bank dengan mudah hanya melalui aplikasi ReCharge. Via margaapsari.com
in

Butuh Power Bank? Kamu Bisa Pinjam Lewat Aplikasi Smartphone Ini

CakapCakap – Hampir setiap orang saat ini menjalani aktivitas sehari-harinya dengan dukungan dari smartphone atau ponsel cerdas. Cakap People pun pastinya juga seperti itu sehingga berusahap agar perangkatnya bisa tetap hidup sepanjang hari. Masalahnya, tidak sedikit aplikasi pada smartphone yang membuat baterainya cepat boros, sehingga terpaksa mengisi ulang dayanya hingga beberapa kali dalam sehari. Jika kamu sedang dalam perjalanan, maka power bank akan sangat dibutuhkan.

Kini pengguna smartphone bisa meminjam power bank dengan mudah hanya melalui aplikasi ReCharge. Via margaapsari.com

Lalu bagaimana jika daya power bank kamu juga habis, atau mungkin sedang lupa membawanya? Nah, sekarang ternyata sudah bisa meminjam power bank melalui aplikasi di smartphone. Menurut laman Merdeka.com, ada aplikasi ReCharge dari startup lokal PT Jalan Terus Saja yang menyediakan layanan sewa power bank lewat 200 mesin (station) yang menjadi tempat penyewaannya, yang ada di 100 lokasi publik di kawasan Jabodetabek, mulai dari mal, rumah sakit, sekolah dan perkantoran.

Untuk bisa meminjam power bank, pengguna harus melakukan pengisian saldo di aplikasi ReCharge secara tunai dan nontunai, melalui Go-Pay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, transfer bank, dan perusahaan yang memiliki loyalty poin seperti Telkomsel Poin. Kemudian, melakukan peminjaman di mesin ReCharge dengan harga Rp 10 ribu per hari. Power bank yang tersedia berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi fast charging yang bisa melakukan hingga dua kali pengisian ulang baterai.

Peminjaman power bank bisa dilakukan di ReCharge Station yang tersebar di 100 lokasi di sekitar Jabodetabek. Via mix.co.id

Ditambahkan dari laman Tempo.co, pengguna sendiri perlu memindai QR Code pada layar ReCharge Station dan memilih tipe kabel sesuai dengan kebutuhan posel untuk melakukan peminjaman. Lalu, power bank yang dipilih pun akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap digunakan. Jika masa peminjaman telah selesai, maka power bank dapat dikembalikan melalui ReCharge Station manapun. Sejak awal beroperasi pada Maret 2018 hingga saat ini, aplikasi ReCharge sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali untuk perangkat Android. Selain itu, juga bisa diunduh untuk perangkat iOS.

“Hal yang mengerikan ketika baterai habis dan akhirnya merasa terputus dengan dunia,” ungkap Co-Founder dan Chief Executive Officer ReCharge Dick Listijono belum lama ini. Sebelum hal itu terjadi, maka jangan lupa Cakap People sudah lebih dulu meminjam power bank lewat aplikasi ReCharge!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Akibat Terlalu Sering Pakai Semir Ban Motor yang Jarang Diketahui Orang

Hati-Hati! Ponsel Cerdas Kamu Ternyata Bisa Jadi Sumber Penyakit