in ,

Begini Cara Bikin Telur Dadar yang Renyah Anti Gagal, Coba yuk!

Cara bikin telur dadar yang enak dan gurih

CakapCakap – Telur adalah makanan kesukaan bagi banyak orang. Mulai dari anak rumahan hingga anak kos. Sebab telur termasuk bahan makanan yang mudah dibuat. Kira-kira apa menu favorit Cakap People? Jika kamu pencinta telur dadar maka wajib menyimak ulasan berikut ini! Sebab terkadang beberapa orang sering kurang tepat dalam memasak telur dadar.

Sehingga hasil masakan berupa telur dadar tampak biasa saja. Apabila kamu menggunakan trik di bawah ini, maka dijamin telur dadar akan terasa luar biasa. Sebab memiliki sensasi lebih gurih serta renyah. Ingin tahu bagaimana caranya? Coba simak ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Gunakan minyak yang banyak dan goreng saat minyak panas

Pakai minyak agak banyak via Hellosehat.com

Tuangkan minyak yang agak banyak. Kemudian tunggu hingga minyak yang ada dalam wajan tersebut benar-benar panas terlebih dahulu. Jika sudah panas, maka coba masukkan satu tetes adonan telur untuk mengecek minyak. Jumlah minyak harus agak banyak supaya telur tak kempes sewaktu digoreng. Sehingga ia benar-benar terendam dalam minyak. Saat minyak yang digunakan hanya sedikit, maka telur akan mudah kempes dan tak punya rasa krispi.

2. Kocok telur hingga berbusa

Usahakan pakai telur pilihan via Id.priceprice.com

Apabila kamu tak memiliki banyak persediaan bumbu, maka bisa menggunakan jenis bumbu sederhana. Sebut saja seperti lada bubuk serta garam. Jika memiliki daun bawang, maka bisa menggunakannya untuk dicampur di adonan telur. Sehingga cita rasanya bisa bertambah kuat. Kamu perlu mengocok telur sampai berbusa, sehingga ketika digoreng ia bisa memiliki tekstur yang garing.

3. Tuangkan telur dengan perlahan sembari mengaduk minyak

Punya tekstur krispi via Sajiansedap.grid.id

Jika kamu bisa menggunakan sumpit, maka dapat memakainya saat proses menuangkan telur ke wajan berisi minyak. Gunakan tangan kiri untuk menuangkan adonan telur dari mangkuk. Kemudian pakai tangan kanan untuk memegang sumpit sembari mengaduk minyaknya. Telur akan terlihat pecah lantaran diaduk. Namun saat adonan telur masuk, maka sumpit wajib diangkat lalu goreng telur sampai matang. Telur bisa dibalik satu kali saja agar ia tak menyerap banyak minyak.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa menerapkan trik berikut ini supaya telur dadar bisa jadi lebih gurih dan lezat. Selain itu, telur dadar ini juga bisa kamu gunakan sebagai bekal makan siang ataupun menu sarapan. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dua Tim Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Siap Berkompetisi di Kontes Robot Terbang Indonesia 2019

Mantan Juru Bicara Ini Membuat Yayasan Amal untuk Melindungi Harta Warisan Michael Jackson