in ,

Ternyata Ini loh Manfaat Tersembunyi Buah Salak Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui!

CakapCakap – Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang memiliki dampak baik bagi tubuh apabila dikonsumsi. Bahkan, beda buah akan tak serupa pula nutrisi dan manfaat yang ada di dalamnya. Hal tersebut juga berlaku pada buah salak Cakap People. Ia memiliki kulit dengan warna cokelat dan berduri.

Buah yang dijuluki oleh snake fruit ini seringkali dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Padahal sesungguhnya ia memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Terlebih tanaman salak sendiri bisa tumbuh dengan baik di Indonesia lantaran memiliki iklim yang tropis. Nah, apa kamu sudah mulai penasaran tentang apa saja manfaat rahasia buah salak bagi kesehatan? Intip ulasannya berikut ini!

1. Sebagai obat sembelit

Mencegah sembelit via Hock.id

Siapa yang sering mengalami sembelit? Maka kamu bisa mengobatinya dengan menyantap buah salak. Banyak orang yang salah duga terhadap buah salak. Di mana banyak yang menganggap jika dengan mengonsumsi buah ini malah akan memicu terjadinya sembelit. Padahal jika porsi makan buah salaknya sesuai dan dibarengi dengan konsumsi makanan sehat lain malah bisa menimbulkan dampak baik. Selain itu, jangan membuang kulit ari pada buah salak. Malah kamu disarankan untuk mengonsumsi salak tanpa perlu mengupas kulit arinya yang berwarna putih tipis. Sebab kulit ari tersebut punya kandungan serat yang dapat menjadikan pencernaan jadi lancar.

2. Cegah potensi terkena kanker prostat

Manfaat konsumsi buah salak via Lifestyle.kompas.com

Kanker merupakan salah satu penyakit yang terbilang mengerikan. Tetapi dengan mengonsumsi buah salak maka kamu bisa terhindari dari jenis kanker berikut. Sebab buah salak memiliki kandungan yang disebut pektin, di mana senyawa itu hampir sama dengan karbohidrat kompleks yang diperoleh dari dinding sel tumbuhan tertentu. Dengan mengonsumsi jenis buah-buahan yang kaya akan kandungan pektin maka sel kanker dalam tubuh akan terhambat hingga 54% loh!

3. Bisa dijadikan menu pendamping diet

Masukkan salak dalam menu pendamping diet via Lifestyle.kompas.com

Buah salak memiliki tekstur yang cukup padat, sehingga bisa menghasilkan sensasi rasa kenyang. Jadi, bagi kamu yang sedang melakukan program diet maka bisa menjadikan salak sebagai menu makanan pendamping. Hanya saja kamu harus memastikan jika sumber nutrisi lain juga terpenuhi.

Itu dia beberapa manfaat buah salak bagi kesehatan yang tak boleh Cakap People remehkan. Selain itu, salah juga dipenuhi oleh kandungan beta-keroten yang bertugas sebagai antioksidan guna melindungi sel-sel tubuh dari bahaya kerusakan. Jadi, sudah mencintai salak saat ini?

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Comments

20 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

  7. Pingback:

  8. Pingback:

  9. Pingback:

  10. Pingback:

  11. Pingback:

  12. Pingback:

  13. Pingback:

  14. Pingback:

  15. Pingback:

  16. Pingback:

  17. Pingback:

  18. Pingback:

  19. Pingback:

  20. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cara Alami Kecilkan Perut Usai Operasi Caesar, Wajib Tahu!

Waspada, 7 Skincare Organik Ini Tak Boleh Diaplikasikan pada Wajah