in ,

Punya Anemia? Begini Cara Efektif Mengobatinya dalam Waktu Singkat!

CakapCakap – Apa Cakap People pernah mendengar nama anemia? Anemia merupakan suatu kondisi di mana tubuh kekurangan zat besi. Keadaan tersebut ditandai oleh beberapa gejala, mulai dari kram pada kaki, pusing hingga kelelahan. Anemia sering muncul serta tak segan untuk mengganggu aktivitas yang kita lakukan.

Maka dari itu, segera mengatasi anemia merupakan suatu hal yang penting guna dilakukan. Karena anemia bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan jika tak kunjung di atasi. Mulai dari jantung lebih cepat berdekat hingga memicu penebalan pada otot dinding hati. Lantas, bagaimana cara efektif untuk mengobati anemia? Ini dia langkahnya!

1. Konsumsi jenis makanan sumber zat besi

Makan kuning telur via Grid.id

Sudah tahu apa saja jenis makanan yang memiliki kandungan zat besi berlimpah? Mulai dari ikan, sayuran warna hijau tua, kuning telur, brokoli hingga daging merah. Kamu dapat meningkatkan konsumsi makanan-makanan tersebut demi menyuplai zat besi dalam tubuh.

2. Makan cokelat

Cukupi kebutuhan zat besi via Hellosehat.com

Tidak suka dengan sayuran? Maka kamu bisa beralih dengan mengonsumsi cokelat. Ada dua pilihan cokelat untuk dikonsumsi, yakni dark chocolate atau cokelat biasa. Sebab kedua jenis cokelat tersebut memiliki kandungan zat besi yang cukup banyak. Pada sebuah penelitian menunjukkan jika tersedia banyak sekali kandungan antioksidan dalam cokelat dibanding pada jenis buah-buahan dari keluarga berry. Tetapi lebih baik konsumsi cokelat dengan kadar biji cokelat yang minimal 70%.

3. Coba minum suplemen zat besi

Konsumsi suplemen penambah zat besi via K24klik.com

Apabila kamu telah paham apa jenis anemia yang dirasakan, maka segera konsumsi suplemen yang mengandung zat besi. Sebab cara ini dipercaya dapat mengatasi anemia yang kamu derita. Namun lebih baik konsumsi suplemen 1 jam sebelum agenda makan dimulai. Sebab dipercaya waktu tersebut memudahkan untuk suplemen diserap dengan baik oleh tubuh.

Itulah beberapa upaya yang dapat Cakap People lakukan untuk mengatasi anemia. Selain itu, perlu kamu pahami jika anemia merupakan kondisi yang juga diakibatkan oleh kurangnya vitamin B12 dalam tubuh. Jadi kondisi tersebut juga dapat diatasi dengan cara menyuntikkan cairan B12 ataupun pil asam folat. Bahkan kamu juga bisa mengonsumsi jenis makanan yang akan akan kandungan vitamin B12, misalnya saja keju mentah atau susu mentah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Berikut Cara Bersihkan Spring Bed Kotor Agar Terhindar dari Penyakit!

Keren! Xiaomi Kini Sudah Punya Produk Mobil SUV Xiaomi Redmi Car