in ,

Tak Hanya Digoreng Saja, Ini Ragam Kudapan Telur Unik dari Berbagai Negara yang Bisa Dicoba!

CakapCakap – Telur termasuk salah satu bahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Selain itu, di dalamnya juga mengandung banyak sekali nutrisi. Bahkan, telur termasuk sumber protein lho Cakap People. Di negara kita sendiri telur termasuk ragam menu yang banyak dicari. Bahkan, ia menjadi menu harian bagi sebagian orang.

Namun, cara mengolah telur ini masih cenderung biasa-biasa saja di Indonesia. Seperti sebatas diceplok, dadar, rebus hingga dihidangkan setengah matang. Padahal kamu dapat mencoba membuat menu lain dari telur yang lebih kreatif dan sederhana namun bercita rasa lezat. Lantas, apa saja ragam menu dari telur tersebut? Berikut daftarnya!

1. Century Egg

Olahan dari telur asal negara China via Chopeblog.co

Jika di Indonesia mungkin menu berikut hampir mirip dengan telur asin. Sebab, sama-sama diawetkan menggunakan tanah liat serta garam. Umumnya, Century Egg diawetkan dalam kurun waktu tertentu sampai berubah warnanya jadi kehitaman. Olahan dari telur ini terbilang paling populer di China. Tertarik untuk mencoba Century Egg dari China ini?

2. Scotch Egg

Punya sensasi rasa krispi via Foody.id

Menu dari olahan telur ini terbilang unik namun tetap membangkitkan nafsu makan. Scotch Egg sekilas punya penampakan serupa dengan telur rebus biasa. Hanya saja menu ini berselimut sosis atau daging  yang kemudian dibaluri menggunakan tepung panir. Telur yang telah dibaluri dengan tepung panir serta daging ini kemudian digoreng. Sehingga timbul sensasi rasa krispi dalam tiap gigitannya.

3. Deviled Eggs

Hampir mirip dengan telur rebus via Donkeybakery.com

Jika dipandang sekejap mata, maka olahan berikut akan tampak selayaknya telur rebus. Namun, menu telur dari Italia ini mempergunakan kuning telur yang dipisahkan dari putih telurnya. Di mana akan dipadukan dengan pasta serta dibubuhi mustard ataupun mayonaise. Alhasil tercipta cita rasa lezat pada menu telur berikut.

4. Isian Salad

Kreativitas dari menu berbahan telur via Merdeka.com

Orang-orang Amerika terbiasa mengonsumsi telur dan salad dalam satu menu yang sama. Umumnya telur yang dipadukan dengan salad ini berupa telur orak arik atau ceplok. Nantinya telur akan disantap bersamaan dengan beberapa jenis sayuran dalam sebuah sandwich.

5. Egg Curry

Menu Kari Telur dari India via Maunikagowardhan.co.uk

Siapa bilang telur hanya bisa digoreng atau dadar saja? Sebab di India terdapat menu olahan dari telur yang berkuah. Bahkan, kuahnya dibuat sangat kaya terhadap rempah. Saat kuahnya sudah jadi, maka telur dimasukkan ke dalamnya. Jadilah menu Egg Curry atau kari telur yang bercita rasa nikmat.

6. Tamagoyaki

Sejenis telur gulung via Grid.id

Berikut merupakan menu olahan telur yang berasal dari Negeri Sakura. Menu ini merupakan olahan dari telur yang dikocok, kemudian digoreng dalam panci berukuran besar. Kemudian telur digulung serta dipotong jadi beberapa bagian. Walau demikian, namun rasa Tamagoyaki ini terbilang gurih serta lembut lho.

Dari menu-menu berbahan telur di atas, manakah yang jadi kesukaan kamu Cakap People? Kamu dapat mencoba mengkreasikan menu telur menggunakan olahan di atas. Tentu saja dengan ini akan memperkaya cara mengolah telur. Sehingga telur tak hanya digoreng, dadar ataupun ceplok saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Mall di Jakarta yang Cocok Dijadikan Tempat Kongkow

James Wan Menyangkal Film Aquaman Akan Dipotong 20 Menit