in ,

Auto Ngakak! Panik Pacar Terluka, Wanita Ini Tempelkan Pembalut pada Luka

CakapCakap – Memang selalu ada ide kreatif yang seringkali muncul di saat terdesak. Hal ini juga terjadi di negara Taiwan. Seorang kekasih yang tengah dalam kebingungan membuat aksi kocak sekaligus berharga untuk membantu kekasihnya lho, Cakap People!

Perempuan, seorang warga negara Taiwan yang tidak disebutkan namanya tersebut nampak panik lantaran melihat lengan sang kekasih yang terluka dan darahnya mengucur deras. Perempuan tersebut sempat kebingungan mencari perban ataupun peralatan lainnya untuk melakukan pertolongan pertama bagi lengan kekasihnya yang tengah terluka. Sampai akhirnya, ide jenius namun kocak muncul, bisa jadi ide tersebut tidak terpikirkan oleh banyak orang.

Ilustrasi pembalut wanita via antaranews.com

Wanita tersebut segera mengambil pembalut lalu membukanya dan menempelkan pembalut tersebut pada lengan sang kekasih. Ia menempelkan pembalut menggunakan plester medis di lengan sang pacar.

Pembalut dengan ukuran besar itu diyakini bisa menghentikan pendarahan serta menyerap darah yang sedang mengucur. Sebelumnya, si wanita juga berusaha untuk menyakinkan kekasihnya supaya tidak malu dengan keberadaan pembalut berukuran besar tersebut di lengannya.

Seperti fungsinya, pembalut yang digunakan terbukti mampu bekerja dengan baik. Benda wajib milik wanita itu bisa menyerap pendarahan di lengan sang kekasih dengan maksimal.

Uniknya lagi, sang kekasih memutuskan untuk menangkap gambar pertolongan pertama unik tersebut ke dalam lensa kamera. Ia juga mengirimkan gambarnya sebagai salah satu cara untuk menghibur rasa sedih sang kekasih.

Penampakan luka ditempeli pembalut wanita, via chinapress.com.my

Berbicara mengenai luka, setiap orang sudah pasti pernah terluka entah yang ringan atau yang memerlukan perawatan medis intensif. Luka, jika tidak ditangani dengan baik bisa berakhir dengan sembuh sendiri atau justru menjadi lebih buruk karena berubah menjadi infeksi.

Banyak yang mengira jika luka sebaiknya dibuat kering dan diangin-anginkan agar cepat sembuh. Padahal, luka sebaiknya dibiarkan lembab. Kondisi lembab membuat luka menjadi cepat sembuh jika dibandingkan dengan membiarkannya agar kering sendiri.

Kondisi yang lembab membantu sel fibroblas dalam membentuk jaringan yang baru serta menutup luka. Kelembaban juga dapat mengurangi jumlah eksudat atau cairan yang keluar dari dalam luka. Sementara untuk luka yang mungkin menimbulkan cedera lainnya, sebaiknya segera dibawa ke dokter.

Bagaimana pendapatmu, Cakap People dengan kejadian tersebut? Apapun itu, yang terpikirkan sang pacar saat itu tentu bagaimana cara menghentikan pendarahan luka sang pacar. Sehingga tindakan darurat pun dilakukannya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pabrik Selai Coklat Nutella Terbesar di Dunia Ditutup! Kok Bisa?

Shock! Konsumen Halusinasi, Ternyata Chef Campurkan Narkoba ke Makanan