in

Deretan Menu Ini Cocok untuk Makan Malam, Gak Bikin Gemuk!

CakapCakap – Kendati sedang diet namun bukan berarti kamu harus tidak makan sama sekali, terlebih makan malam. Banyak orang yang menjalani diet dengan melewati makan malam. Padahal Cakap People tetap disarankan untuk makan malam. Hanya saja pemilihan menunya wajib diperhatikan. Sebab menu makan malam tak boleh sembarangan.

Ada beberapa menu makan malam yang dianjurkan supaya diet berjalan lancar namun kebutuhan nutrisi tetap bisa terpenuhi. Pemilihan menu makan malam yang tepat dan sehat bisa membuat kamu tak gampang lapar serta terhindarkan dari perilaku makan berlebihan. Lantas, menu makan malam apa yang disarankan? Ini dia daftarnya!

1. Gandum utuh

Roti gandum via Hellosehat.com

Menu diet rasanya akan sangat kental dengan yang namanya kandungan serat. Kamu pun harus memenuhi kebutuhan serat dengan mengonsumsi biji-bijian. Kendati demikian bukan berarti kamu tak boleh sama sekali mengonsumsi karbohidrat. Karbohidrat tak hanya bisa berasal dari nasi saja. Melainkan terdapat beberapa jenis makanan lain yang bisa memenuhi kebutuhan serat. Misalnya saja seperti roti gandum utuh, beras merah, quinoa, hingga bayam. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan mineral serta magnesium yang dapat mengendalikan metabolisme lemak di dalam tubuh.

2. Makanan berprotein

Protein dari daging ayam via Nova.grid.id

Kamu bisa mengonsumsi jenis makanan yang merupakan sumber protein, misalnya saja kacang-kacangan, daging ayam atau makanan laut. Selain itu, kamu juga dapat mengonsumsi susu yang dapat membantu program diet dan membentuk massa tubuh tanpa adanya peran lemak. Sebaiknya jaga asupan protein yang kamu gunakan untuk makan malam serta perhatikan pula metode memasak. Saat memasak salmon atau dada ayam tanpa kulit kamu disarankan untuk menggunakan metode merebus atau memanggang. Kamu boleh menggunakan potongan ayam guna dimasak dengan cara ditumis dan diberikan sedikit kaldu guna menghindari kandungan minyak yang banyak.

3. Sayuran

Brokoli kukus via Yukepo.com

Sayuran adalah salah satu menu yang terbilang baik guna menjaga kesehatan. Sehingga menu berikut bisa dikonsumsi bagi siapa saja, termasuk pelaku diet seperti kamu. Supaya tak bosan maka kamu bisa mengolah sayuran ke dalam beberapa jenis masakan,misalnya saja diolah jadi sajian sup, dimasak dengan cara dikukus, hingga disajikan menjadi menu capcay. Jika bosan dengan satu jenis sayuran maka kamu bisa mengolahnya dengan dikombinasikan bersama sayur lain.

Nah, Cakap People dapat mengkreasikan beberapa jenis makanan di atas agar tidak bosan. Demi berjalannya program diet kamu memang harus berkorban. Tetap lakukan agenda makan malam namun dengan pemilihan menu yang tepat. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Membanggakan! Satelit India Paling Ringan Sedunia Diluncurkan ke Angkasa

4 Zodiak Ini Sering Ragu Saat Mengambil Keputusan, Kamu Juga?