in

Ternyata Ini loh Bedanya Saat pria dan Wanita Jatuh Cinta!

CakapCakap – Ketika sedang jatuh cinta, maka rasanya hati akan berbunga-bunga. Seolah bayangan si dia tak akan pernah bisa lepas dari benak ini. Namun, tahukah Cakap People jika ternyata ada perbedaan yang mencolok saat pria dan wanita jatuh cinta? Kendati rasa yang dirasakan sama-sama cinta, tetapi ada yang berbeda dari keduanya.

Sebab sejatinya pria dan wanita memang mempunyai pola pikir dan kata hati yang tak seirama. Lantas, seperti apa perbedaan tersebut? Berikut ulasan lengkapnya!

1. Wanita lebih fokus di hubungan, tapi pria lebih bergairah

Gairah pria lebih menggebu via Kincir.com

Apa kamu salah satu orang yang menyadari hal ini? Mungkin secara alami hal berikut bisa terjadi karena adanya peran dari hormon serta bagian otak pria yang mana lebih dominan dalam mengontrol gairah. Tetapi jangan pernah kamu beragumen jika pria hanya ingin membangun hubungan atas dasar gairah atau kontak fisik semata. Sedangkan kaum hawa lebih fokus guna membangun hubungan yang ia bina bersama pasangan. Wanita pun tak akan segan untuk membangun sisi emosi yang kuat kemudian memupuk hubungan yang cukup berkualitas.

2. Kaum adam lebih gampang jatuh cinta

Pria mudah jatuh cinta via Cosmopolitan.co.id

Sebenarnya banyak yang beranggapan jika wanita lebih mudah jatuh cinta dibanding pria. Padahal tahukah kamu jika realitanya berbalik? Kaum adam lebih mudah merasakan lalu mengungkapkan perasaan cintanya. Mengapa? Ini disebabkan lantaran para pria akan merasa lebih aman ketika ia telah mengutarakan rasa cinta tersebut.

3. Wanita lebih detail, namun pria terpaku pada visual

Pria jatuh cinta melalui visual via Hellosehat.com

Mungkin pria cenderung tak menyadari hal ini. Saat pria jatuh cinta maka bagian otaknya yang tengah di mabuk cinta akan lebih mengarah pada korteks visual dibanding wanita. Sehingga saat pria jatuh cinta maka itu dikarenakan ia tertarik dalam segi visual. Sementara di otak wanita lebih banyak terjadi di bagian hipokampus, yang mana erat hubungannya dengan memori.

Bagian hipokampus di otak wanita ini berperan lebih banyak dibanding di otak pria. Oleh karena itu wanita akan lebih detail dengan hal-hal yang terjadi di skeitarnya termasuk apa yang dilakukan oleh pasangan. Hal tersebut yang akhirnya membuat rasa cinta tubuh di benak wanita. Sehingga mereka cenderung tak memerhatikan penampilan. Sebab hanya emosi serta rasa yang ia ingat ada ketika bersama pasangan.

Itu dia Cakap People perbedaan pria dan wanita kala jatuh cinta. Sebaiknya kamu jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan mengenai hubungan kamu dan pasangan. Sebab seringkali pria membutuhkan adaptasi lebih lama dalam hubungan baru yang ia bina. Mungkin ia akan terkesan masa bodoh dan tak peduli, padahal aslinya dirinya sedang menyesuaikan diri dengan hubungannya bersama kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

12 Fakta R.A. Kartini, Mulai dari Dipaksa Menikah Hingga Meninggal Dunia Diusia Muda

Begini Aturannya Jika Ingin Tetap Langsing Tanpa Melewatkan Makan Malam!