in

Wah, Deretan Menu Berikut Cocok untuk Makan Malam! Gak Bikin Gendut

Kurangi karbohidrat, konsumsi lebih banyak serat dan protein

CakapCakap – Diet adalah salah satu aktivitas yang terasa menyiksa apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Oleh karena itu, sebelum diet maka Cakap People harus tahu pasti bagaimana tata cara diet yang benar, sehat dan tepat. Mayoritas orang akan memilih untuk tidak makan malam jika sedang melakukan program penurunan berat badan, apa kamu juga demikian?

Padahal, sebenarnya kamu tetap dianjurkan guna makan malam loh! Hanya saja dengan menu yang berbeda, yakni yang punya asupan nutrisi cukup. Dengan makan malam yang tepat serta sehat, maka kamu tak akan gampang lapar. Kira-kira, menu apa saja yang dianjurkan untuk makan malam? Berikut daftarnya!

1. Gandum utuh

Bisa memberikan energi via Klikdokter.com

Ada yang tahu apa saja manfaat mengonsumsi gandum utuh? Ketika kamu rajin mengonsumsi karbohidrat dan serat yang berasal dari biji-bijian, maka bisa memberikan energi untuk jangka panjang. Bahkan kadar gula dalam darah pun bisa dikendalikan dengan baik. Tak hanya itu, gandum juga termasuk sumber serat. Sehingga bisa membuat perut kenyang tahan lama. Kamu memang dianjurkan untuk mengurangi mengonsumsi makanan sumber karbohidrat. Namun bukan berarti tidak makan sama sekali ya! Makanan yang merupakan sumber karbo ialah roti gandum utuh, nasi merah, bayam, hingga quinoa.

2. Makanan yang mengandung protein

Olah makanan dengan tepat via Nazmisj.blogspot.com

Berbekal sebuah penelitian, cara yang cukup efektif untuk turunkan berat badan ialah dengan mengganti menu-menu karbohidrat jadi protein. Mengapa? Lantaran protein bisa membuat perut kenyang lebih lama dibanding makanan yang kaya akan lemak maupun karbohidrat. Kamu bisa memilih sumber protein seperti, makanan laut, daging ayam, hingga kacang-kacangan. Namun untuk jenis daging merah dianggap kurang sehat bagi tubuh. Kamu juga harus memerhatikan teknik memasak sumber protein tersebut ya. Sebaiknya pilih metode merebus maupun memanggang guna mengolah dada ayam tak berkulit atau ikan salmon.

3. Konsumsi lebih banyak sayuran

Salad sayuran via Jakartaaestheticclinic.co.id

Bagi kamu yang menjalani program diet, memang disarankan untuk mengonsumsi porsi sayuran lebih banyak. Sebab dengan menyantap sayuran maupun salad di malam hari bisa membantu mengurangi asupan kalori sampai 12% loh! Salad yang memiliki cukup banyak kandungan serat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Alhasil kamu tak perlu khawatir akan kelaparan di malam hari. Selain salad sayur, kamu juga bisa mengolah menu lain dari sayuran seperti capcay, sup sayur, brokoli atau kembang kol kukus hingga tumis kangkung.

Itulah dia beberapa menu diet yang bisa Cakap People pilih sebagai menu makan malam yang mengenyangkan. Dengan demikian, kamu tak akan merasakan kelaparan di malam hari. Semoga bermanfaat ya!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Tandanya Jika Kulit Tak Cocok dengan Skincare yang Baru Digunakan!

McDonald’s Beri Pesangon Rp 9,5 Miliar Kepada Steve Easterbrook, CEO yang telah Dipecatnya!