in

ASEAN School Games 2019 Berlangsung, Indonesia Targetkan Jadi Jawara

Perhelatan ini sebagai salah satu barometer pembinaan atlet yang nantinya akan menjadi andalan dari masing-masing negara di ASEAN (Asia Tenggara).

CakapCakap – Pesta olahraga terbesar tingkat Sekolah se Asia Tenggara tahun 2019 dibuka. Perhelatan yang mempertemukan para jawara olahraga yang juga masih duduk dibangku sekolah ini dilaksanakan di Indonesia, dan kebetulan Kota Semarang berkesempatan menjadi tuan rumah.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. di Holy Stadium Terang Bangsa, Semarang. Prosesi pembukaan kompetisi ini dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2019 dengan pemukulan kok sebagai seremonial. Pemukulan kok dan sermoni pembukaan ASEAN School Games 2019 dilaksanakan berdampingan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Presiden ASEAN Sport Schools Council (ASSC) Datin Seri Paduka Hajah Romaizah Binti Haji Mohd Saleh.

Pertandingan Bulutangkis di ASEAN School Games 2019 Semarang

Pertandingan ini sudah berlangsung selama 11 kali, dan mempertandingkan total 9 cabang olahraga. Kesembilan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak takraw, renang, bulu tangkis, atletik, bola basket, tenis meja, bola voli indoor, tenis lapangan, dan pencak silat.

Sementara itu, pertandingan kesembilan cabang olahraga tersebut dilaksanakan dii beberapat tempat yang berbeda. Pertandingan bola basket dilaksankakan di Gor Sahabat, pertandingan Volley dilaksanakan di GOR UIN, Pencak Silat dilaksanakan di Hotel Patrajasa, Atletik dilaksanakan di Stadion Mugas, Sepak Takraw dilaksanakan di Jati Diri, Tenis di Lapangan Mugas, Bulu Tangkis di GOR USM, Renang di Jati Diri, dan Tenis Meja di GOR Bulu Tangkis Mugas.

Cakap People pasti akan mengira bahwa semangat juara kontingen Indonesia semakin meningkat setelah perhelatan ASEAN Games 2018 lalu. Dan nyatanya benar, bahwa kali ini Indonesia mentargetkan kontingennya menjadi juara umum. Tidak hanya untuk Indonesia sendiri, Menpora Imam Nahrawi juga menyampaikan perhelatan ini sebagai salah satu barometer pembinaan atlet yang nantinya akan menjadi andalan di bidang olahraga dari masing-masing negara di ASEAN (Asia Tenggara).

Kontingen Indonesia di ASEAN School Games 2019

Pada hari kedua pertandingan, 20 Juli 2019 kemarin, kontingen Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama setelah mengungguli Thailand yang sempat jadi jawara di hari pertama. Medali yang berhasil mendongkrak peringkat Indonesia dipersembahkan oleh atlet renang yang menyumbangkan total 4 medali emas. Kira-kira akhirnya besok negara mana ya yang akan menduduki juara umum ASEAN School Games 2019? Apakah akan tetap dipertahankan Indonesia yang di hari kedua sudah menjadi jawara?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Facebook Kehilangan 15 Juta Pengguna di Amerika Serikat sejak 2017

Kembali Tampil Memukau, Kevin – Markus Pertahankan Jawara Indonesia Open