in

Mau Tahu Followers Instagram Asli atau Palsu? Ini Cara Mudah Mengeceknya

CakapCakap – Banyak selebritis ataupun public figure lainnya yang memiliki banyak follower tidak hanya dalam hitungan ratusan ribu namun menginjak angkat jutaan. Hal ini tidaklah aneh mengingat mereka adalah orang yang populer. Namun bagaimana jika Cakap People menemukan teman yang ternyata memiliki follower mencapai angka yang fantastis?

Kamu pasti akan bertanya-tanya apalah follower mereka asli atau didapatkan dengan membeli follower? Begini lho cara mengeceknya, Cakap People!

Kamu bisa mengeck akun follower mereka

Ilustrasi IG via talkbitz.com

Cara mengetahui apakah follower tersebut asli atau palsu bisa dilakukan dengan mengecek semua akun yang menjadi follower akun yang ingin kamu teliti. Langkah ini merupakan langkah terakhir yang bisa kamu lakukan dan tergolong sebagai langkah yang cukup merepotkan.

Cara melihatnya tidaklah susah. Kamu bisa menggunakan profile picture dari google. Akun-akun tersebut juga biasanya tidak memiliki follower namun memiliki banyak following.

Dengan membandingkan jumlah like dan follower

Ilustrasi instagram via neilpatel.com

Tertarik dengan cara yang lebih mudah? Kamu bisa mengecek dengan membandingkan antara jumlah like serta followernya. Umumnya jumlah like suatu foto yang sudah diunggah lebih dari 2 hari berjumlah sekitar 5 sampai 25 persen dari jumlah follower akun tersebut. Jika followernya seribu maka paling ia mendapatkan like sejumlah 150an.

Bandingkan antara jumlah komentar dan follower

Ilustrasi likes dan followers via Youtube.com

Langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan antara jumlah komentar dan follower.  Jika kamu memilihat suatu akun memiliki banyak follower namun jumlah komentarnya hanya sedikit maka kamu bisa menjadikannya sebagai tolak ukur untuk mengetahui apakah akun tersbeut membeli follower atau tidak.

Ada banyak situs yang menawarkan jasa like serta komentar otomatis. Jika kamu menemukan ada akun yang memiliki komentar hampir mirip satu sama lain maka ada kemungkinan jika akun tersebut telah membeli follower.

Tips di atas merupakan cara-cara yang bisa dilakukan untuk mendeteksi follower asli atau palsu dari akun seseorang. Jika memang tidak ada kerjaan atau tengah menganggur, mungkin Cakap People bisa mencobanya atau bisa juga digunakan jika kamu sedang ada penelitian dan keperluan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Balita 3 Tahun Mengunci Ipad Ayahnya Selama 48 Tahun

Tak Bebankan kepada Rakyat, 5 Negara Ini Membebaskan Pajak Penghasilan