in ,

Tak Bebankan kepada Rakyat, 5 Negara Ini Membebaskan Pajak Penghasilan

CakapCakap – Pajak merupakan kewajiban yang harus dibayar bagi seluruh penduduk dengan penghasilan sendiri ataupun bekerja dan tinggal pada suatu negara. Ini menjadi satu keharusan setiap warga negara yang pastinya sudah ada payung hukumnya, Cakap People.

Meski demikian, ada beberapa negara di dunia yang menawarkan keuntungan finansial dengan tidak membebankan pajak pada rakyatnya, seperti halnya beberapa negara berikut ini.

Monako

Ilustrasi perpajakan via anakregular.com

Monako merupakan salah satu tempat indah yang begitu menarik di seluruh Eropa. Negara ini berbatasan dengan Prancis dan memiliki pelabuhan yang luas serta ditempati sejumlah kapal pesiar dari seluruh dunia.

Monako memiliki negara kota dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Meski demikian negara ini menjadi tempat termahal untuk ditinggali. Adapun akses menuju keuangan bebas pajak di Monaku terbilang cepat namun tidaklah murah.

Uni Emirat Arab

Beberapa negara penghasil minyak di Timur Tengah tidak merapkan pembayaran pajak penghasilan bagi rakyatnya. Adapun salahnya adalah Uni Emirat Arab yang memiliki sistem pemerintahan serta ekonomi yang relatif stabil. Negara ini juga memiliki fasilitas pendidikan yang dibangun sangat baik.

Andorra

Ilustrasi pajak via prokal.co

Negara ini terletak di pegunungan Pyreness antara Spanyol dan Perancis. Andorra bukan hanya dikenal karena membebaskan pajak penghasilan namun juga pajak pertambahan nilainya.

Bahama

Selanjutnya ada negara Bahama yang memiliki infrastruktur serta layanan publik yang baik. Mereka yang bisa menikmati bebas pajak penghasilan di Bahama adalah tergantung pada tempat tinggal dan bukannya karena status kewarganegaraan. Banyak ekspratiat AS yang tinggal di Bahama dan kembali ke negara AS untuk melakukan perawatan medis mereka.

Bermuda

Bermuda merupakan negara yang bebas pajak penghasilan selanjutnya. Negara ini merupakan negara yang lebih straktif jika dibandingkan dengan Bahama. Namun lokasinya yang terpencil membuatnya menjadi salah satu tempat tinggal dengan ongkos yang termahal di dunia. Meski demikian, Bermuda lebih berkembang jika dibandingkan dengan kebanyakan pulau lain yang ada di Karibia.

Menghuni negara yang bebas pajak penghasilan tentu cukup menggiurkan, gimana Cakap People tertarik menghuni salah satu negara di atas tidak?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Tahu Followers Instagram Asli atau Palsu? Ini Cara Mudah Mengeceknya

Tak Disangka Ternyata 4 Artis Ini Punya Fobia Unik loh, Siapa Saja?